Bupati Agam: Dari Indra Catri ke Andri Warman, Pergantian Antar Doktor

dari
Agam, SuhaNews – Andri Warman dilantik menjadi Bupati Agam, oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, Jumat (26/2) di Auditorium Gubernuran di Padang.

Mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2019-2024 ini sebelumnya berprofesi sebagai dosen STMT Tri Sakti Jakarta. Ia seorang Doktor (S3).

Bupati Agam kelahiran 1963 juga menggantikan Indra Catri, yang juga seorang Doktor. Inilah pergantian kepala daerah satu-satunaya di Sumatera Barat dari Doktor kepada Doktor.

Baca juga: Andri Warman-Irwan Fikri Resmi Dilantik Sebagai Bupati-Wabup Agam

Andri Warman hanya setahun menjalani pengabdiannya sebagai anggota DPRD Sumbar. Ia mengundurkan diri karena memilih untuk mengabdikan dirinya di kampung halaman yaitu di Kabupaten Agam.

Andri Warman bukan saja sukses di dunia akademik, AWR begitu Bupati Agam ini akrab disapa, juga merupakan pendiri AWR Group, yang bergerak di bidang pariwisata, kargo, dan akomodasi. Selain akademisi, juga seorang pengusaha, yang kini bergelut di dunia politik.

AWR menghabiskan masa kecilnya di Surau Kamba, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Bupati Agam ini menyandang gelar doktor program ilmu Manajemen dengan Konsentrasi Manajemen SDM, yang merupakan tamatan Universitas Negeri Jakarta tahun 2020.

Berbagai organisasi telah digeluti oleh bapak lima anak ini, mulai dari Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Agam periode 2015-2020, Bendahara MUI Kabupaten Agam periode 2018-2020, Ketua Gebu Minang Kabupaten Agam, Ketua Yayasan Istiqamah dan Ketua Yayasan H. Jalaludin pada 2019 sampai sekarang.

Tidak sampai di situ, berbagai penghargaan juga telah diraihnya seperti Dosen Profesional dari Kementerian Pendidikan Nasional di tahun 2010, Awareness ISO 9001: 2008 dari Awareness ISO 9000: 2008 di tahun 2012, Penceramah Penataran Sistem Pendidikan Tinggi dari STMT Tri Sakti di tahun 2012.

BACA JUGA  Kapolres Solok Kota Pimpin Penyemprotan Disenfektan di Mako dan TK Bhayangkari

Selanjutnya Kebijakan Pengembangan Sistem Logistik Nasional dari program Pasca Sarjana STMT Tri Sakti di tahun 2013, Workshop Pengelolaan Keuangan Perguruan Tinggi menggunakan Software SIMAKU-PT berbasis web dari Training dan Consulting Supra Center di tahun 2014.

Andri Warman-Irwan Fikri  (AWR-IF) kini akan mulai melangkah, membawa Agam ke masa depan. (*/Wewe)
Baca juga:

Facebook Comments

loading...