Bupati Agam Lepas Pawai Obor dan Art Komunitas Pemuda Surau

obor
Lubuk Basung, SuhaNews – Bupati Agam diwakili Asisten II, Ir. H. Jetson, MT melepaqs pawai obor dan art (obar) Komunitas Pemuda Surau, Sabtu (30/7) malam.

“Kegiatan pawai obar ini patut diapresiasi, pasalnya pawai peringatan 1 Muharam ini merupakan pawai perdana yang digelar oleh Pemuda Surau,” ujar Jetson.

Baca juga: Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H, Wawako Solok Ikut Pawai Obor

Kegiatan semacam ini, tambah Jetson, perlu dilestarikan. Semoga kegiatan yang sama jdapat dilakukan oleh masyarakat di kecamatan lain.

“Jika hari ini baru di Lubuk Basung diadakan, semoga tahun depan semua kecamatan melakukan kegiatan yang sama, mengisi pertukaran tahun Islam dengan hal yang positif,” tuturnya.

Menurutnya, 1 Muharam memiliki makna tersendiri bagi umat muslim. Untuk itu, kedepan kegiatan pawai semacam ini harus terus dikemas hingga menjadi kegiatan tahunan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini makin menambah pengamalan dan pengatuhuan kita, 1 muharam ini tinggi nilainya bagi kaum muslim,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pawai Obar, Fajar Ferdian Pratama mengatakan pawai obor kali ini berbeda dengan pawai-pawai yang pernah ada. Pasalnya, arak-arakan obor diselingi dengan seni, seperti tambua tansa dan lantunan lagu Islami.

“Pada pawai obor ini juga ada unsur seninya, karena seni memiliki makna yang luas. Jadi kami membebaskan peserta untuk berkreativitas, namun tetap dalam koridor Islami,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap pawai obar ini dapat menjadi iven tahunan masyarakat, khususnya kaum muda. Menurutnya, pergantian tahun baru Islam harus diisi dengan kegiatan positif.

“Kami juga berharap, kegiatan ini dapat memantik para pemuda di tempat lain untuk melakukan hal serupa, mengisi pergantian tahun baru Islam dengan hal positif,” ujarnya. (Depit)

BACA JUGA  2 Pasien Covid-19 Kota Solok Meninggal Dunia, Total 14 Kasus Baru

Baca juga: Bupati Agam Lepas Pawai Khatam Al-Quran Masjid Nurul Huda Bukik Lurah

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakSijunjung Gelar Kegiatan Berburu dan Lomba Menembak
Artikulli tjetërDinas Dikbud Pesisir Selatan Targetkan Sekolah Memiliki Prestasi Nasional