Bupati Agam Resmikan Pamsimas III KKM Tanjung Barulak

bupati
Bupati Agam resmikan Pamsimas III KKM Tanjung Barulak
Tilatang Kamang, SuhaNews – Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si lakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti Pamsimas III KKM Tanjung Barulak, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang untuk memandai diresmikannya pemakian air bersih program Pamsimas III KKM Tanjung Barulak, Kamis (13/1).

“Semenjak bergulirnya program Pamsimas pada tahun 2008 lalu, Kabupaten Agam telah berhasil membangun sarana air bersih untuk masyarakat di 169 lokasi, yang tersebar di 68 nagari,” ujar Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs, Edi Busti, M.Si.

Semoga sarana air bersih di Jorong Tanjung Barulak ini, jelas Edi Busti dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dngan baik.

“Jorong Tanjung Barulak termasuk daerah yang tidak kekurangan air. Namun air tersebut tidak layak untuk dikonsumsi, dan hanya bisa dimanfaatkan untuk pertanian dan perkebunan,” ujar Panitia kegiatan, Eliya Derta.

bupati“Dengan adanya program Pamsimas ini, Alhamdulillah kebutuhan air bersih masyarakat bisa terpenuhi,” ujar Eliya Derta.

Dari 134 rumah yang telah di data, sebanyak 92 rumah sudah memasang meteran dan telah menikmati air bersih ini.

“Masyarakat, khususnya KP- SPAMS,diharapkan sistem penyedia air bersih dan sanitasi berbasis masyarakat ini dapat dikelola dengan baik dan berkelanjutan,” harap Eliya Derta. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Waspadai LGBT, Pemkab Agam Gelar Sosialisasi Nagari Layak Anak
loading...
Artikel sebelumyaWalikota Zul Elfian Umar Beraudiensi dengan KPU Solok
Artikel berikutnyaKoto Gadang Gelar Festival Seni dan Budaya Alek Nagari