Bupati Dapati Kelas Tanpa Guru Saat Kunjungi SMPN 5 Batusangkar

Bupati Dapati Kelas Tanpa Guru Saat Kunjungi SMPN 5 Batusangkar
SuhaNews – Bupati Tanah Datar Eka Putra mendapati kelas tanpa guru saat kunjungan mendadak ke SMP Negeri 5 Batusangkar yang terletak di jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Lima Kaum, Senin (25/7).

Saat tiba di SMP Negeri 5 Batusangkar, orang nomor satu di Tanah Datar tersebut langsung masuk ke lokal dan menyaksikan langsung proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Saat masuk ke salah satu lokal kelas IX yang ternyata tidak ada gurunya, Bupati salut sekaligus kagum karena didapati walau tidak ada guru siswanya tetap belajar secara mandiri.

Dihadapan siswa Bupati Eka yang didampingi langsung oleh Kepala Sekolah H. Zulhermi sempat berinteraksi langsung dengan siswa. Disitu Eka Putra sempat bertanya terkait dengan cita-cita dan tentang hafalan Al Quran para siswa. Selain itu Bupati juga memberikan motivasi agar para siswa bisa mengambil atau meniru beberapa tokoh dari Tanah Datar yang dinilai sukses dalam meniti jenjang karir mereka.

“Kalian ini adalah generasi masa depan kabupaten Tanah Datar, untuk itu Bapak ingin kalian menjadi generasi yang bertaqwa. Teruslah belajar dalam mengejar cita-cita kalian dan jangan lupa menghafal al quran. Zaman sekarang itu tidak sama dengan dulu, sekarang teknologi sudah canggih, namun banyak dan bermacam-macam godaan ada disana. Untuk itu cara menghindarinya kalian harus menjadi hafizh dan hafizah,” pesan Eka Putra.

Lebih jauh Bupati juga mengharapkan agar para siswa SMP N 5 Batusangkar mampu menjadi penghafal al quran minimal 1 juz. “Tadi saat ditanya ada yang sudah hafal sampai 6 juz, namun ada juga yang belum hafal 1 juz. Kita ucapkan terima kasih, Alhamdulillah, harapan kita dengan mempersiapkan generasi penghafal al quran, 20 atau 30 tahun yang akan datang Tanah Datar akan dipimpin para hafizh dan hafizah,” tambahnya.

BACA JUGA  Kecelakaan di Batu Batupang, Pengendara MIO Meninggal Dunia

Terkait kunjungannya yang terkesan mendadak, Bupati menerangkan bahwa tidak ada maksud lain dan murni ingin melihat situasi dan proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

“Kita kesini bukan sidak ya, cuma ingin tahu bagaimana proses belajarnya. Mendadak memang, karena Saya tidak ingin pihak sekolah sibuk untuk menyambut Saya, kalau beginikan tidak ada yang disibukkan dengan kehadiran Saya disini. Kalau dikasih tahu sebelumnya tentu pihak sekolah sibuk, sementara Saya disini cuma sebentar namun persiapan untuk penyambutan tentu butuh waktu dan biaya,” pungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah H. Zulhermi dikesempatan yang sama menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Bupati ke sekolah yang dipimpinnya. Menurutnya ini hal yang sangat luar biasa, karena sebelumnya pihak sekolah sempat melakukan audiensi dengan Bupati namun tidak disangka-sangka dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu pagi ini pak Bupati hadir disini.

“Saya mewakili keluarga besar SMPN 5 Batusangkar merasa senang dan bahagia, karena ini yang kami dambakan. Insyaallah kami akan tetap menunggu tangan dingin pak Bupati untuk kemajuan sekolah ini, karena bagaimanapun juga dari sini diharapkan akan tercipta generasi yang unggul untuk masa depan Tanah Datar dimasa mendatang,” ujar Zulhermi.

Usai dari SMPN 5 Batusangkar, Bupati Tanah Datar juga menyempatkan untuk meninjau UPT Puskesmas Tanjung Emas dan SMPN 1 Tanjung Emas yang terletak di Nagari Koto Tangah kecamatan Tanjung Emas. Rel

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPertemuan di Malalo MGBK SMP Tanah Datar Bahas Kurikulum Merdeka sambil Wisata
Artikulli tjetër17 Siswa MTsN 4 Pasaman Ikuti Wisuda Tahfiz program GETARAN