Bupati Eka Putra Buka Turnamen Bola Voli AHY Cup di Tabek Patah

turnamen
Tanah Datar, SuhaNews  –  Bupati Tanah Datar Eka Putra membuka secara resmi turnamen AHY Cup Kamis (8/9) sore di lapangan bola voli Revolko Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung.

“Dihelatnya turnamen voli ini bertujuan untuk mencari bibit potensial dimulai dari nagari untuk mewakili Tanah Datar ke ajang yang lebih tinggi,” ujar Bupati Tanah Datar Eka Putra.

Baca juga: Wawako Solok Buka Turnamen Bulutangkis KOM3D Cup III

Pelaksanaan turnamen ini, jelasnya, bisa menggali potensi anak-anak muda di nagari. Pemenang akan berlaga di tingkat provinsi dan pusat.

Bupati Eka Putra, yang juga Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sumbar mengatakan bahwa turnamen ini diikuti oleh 8 Tim voli.

“Bukan sekedar mencari gelar juara, diharapkan muncul bibit atlet bola voli potensial dari Kabupaten Tanah Datar, yang kemudian diasah, baik mental ataupun kemampuannya sehingga nantinya bisa mengharumkan nama Luak Nan Tuo ini,” tambah Eka Putra.

Eka Putra mengatakan bahwa  saat ini tim voli Kabupaten Tanah Datar, Tim Pagaruyung sedang melakukan TC dan akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Bali pada tanggal 25 September sampai 2 Oktober 2022 mendatang.

“Terima kasih kepada pengurus, kader, dan panitia yang telah menyukseskan AHY Cup dalam rangka HUT Partai Demokrat ke-21,” ujar Eka Putra selaku Wabendum Partai Demokrat.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua DPC Demokrat Tanah Datar Nurhamdi Zahari mengatakan, turnamen AHY Cup akan diikuti sebanyak 8 tim, yang digelar 8-14 September 2022.

Adapun delapan tim yang meramaikan turnamen ini yakni tuan rumah REVOLKO 1, GEMMA Lima Kaum, GMPS dari nagari Belimbing Rambatan, IVOLAN dari nagari Barulak Tanjung Baru, AKTIVA Lintau, KABUT Batipuh, REVOLMAN Mandahiling Salimpaung dan REVOLKO 2 Tabek Patah.

BACA JUGA  Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 6 Orang, Anak 1 Tahun Hingga Pegawai Bank

Pada pertandingan perdana, yang juga disaksikan oleh anggota DPRD Tanah Datar Eri Hendri, pimpinan OPD, Camat Salimpaung, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya.

antara tim tuan rumah REVOLKO 1 melawan Tim GEMMA dimenangkan tuan rumah 3 – 0, (25-10, 25-8 dan 23-17). (Dajim)

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solok Ikuti Rakornas Penguatan dan Pengelolaan BUMD
Artikulli tjetërDilepas Kakan Kemenag, Duta Kab. Solok Siap Tampil di KSM Sumbar 2022