Bupati Limapuluh Kota Lepas 131 JCH Menuju Tanah Suci

Bupati Limapuluh Kota Lepas 131 JCH Menuju Tanah Suci
SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, H. Irwan menghadiri pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lima Puluh Kota, di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak, Kamis (2/6). Pelepasan 131 JCH dilepas langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo.

Irwan, dalam sambutannya menekankan kepada jamaah untuk menjaga kekompakkan mulai dari berangkat, saat prosesi ibadah haji, hingga kembali ke tanah air. Irwan juga menghimbau untuk kembali memperbaharui niat.

Bupati Limapuluh Kota Lepas 131 JCH Menuju Tanah Suci 1

“Ibadah haji adalah ibadah khusus. Niat yang mantap akan berpengaruh kepada kesungguhan hati. Maka perbaharuilah niat bapak ibu semua. Masih ada waktu untuk itu. Dan yang terpenting adalah raih redha Allah SWT. Saya juga berharap kepada bapak ibu semua untuk menjaga kekompakkan. Satukan hati, dan tunjukkan bahwa JCH Kabupaten Lima Puluh Kota jamaah yang solid,” papar Irwan.

Pada kesempatan itu, kepala kantor juga megucapkan terima kasih kepada Pemeintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota yang terus melakukan koordinasi dan memberikan dukungan penuh dalam pelayanan terbaik untuk pemberangkatan jamaah. Kepala kantor sangat mengapresiasi kerja sama dari Pemerintah Derah. Tak lupa kepala kantor menitip doa agar mereka yang belum berkesempatan melakukan ibadah haji, diberi kemudahan untuk melaksanakannya.

Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin, Dt. Bandaro Rajo, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah mensukseskan pemberangkat Jamaah Calon Haji Lima Puluh Kota. Sebuah kebahagiaan bagi Pemrintah Daerah bisa melepas keberangkatan jamaah secara bersama-sama.

“Perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota adalah bentuk komitmen untuk mewujudkan visi Kabupaten Lima Puluh Kota, yaitu mewujudkan masyarakat Lima Puluh Kota Madani, beradat, berbudaya, yang berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah,” papar bupati.

BACA JUGA  Kecelakaan, Ny. Yenita Sabirun, Ketua TP PKK Kecamatan Palembayan Meninggal

Selanjutnya bupati menegaskan bahwa ibadah haji adalah ibadah hati. Harta yang banyak tidak menjamin seseorang mau menunaikan ibadah haji, namun hati yang kuatlah yang akan mengantarkan seseorang menuju Baitullah. Bupati juga berpesan untuk menjaga kesehatan, karena ibadah haji juga ibadah fisik. Kuatkan mental, jaga pola makan, serta ikhlas menjalani prosesi ibadah. Safaruddin juga menitip doa kepada jamaah agar Kabupaten Lima Puluh Kota selalu damai, jauh dari musibah.

Hadir dalam prosesi pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala OPD, Kapolres, Dandim, Ketua MUI, Ketua IPHI, serta undangan lainnya. (Nina)

Berita Terkait :

JCH JCH JCH JCH 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakKebakaran di Muaro Paneh, Damkar Kab. Solok Turunkan 2 Regu Personil
Artikulli tjetërWujud Kerjasama Ranah dan rantau, Gubernur Sumbar Resmikan Masjid