Bupati Padang Pariaman Buka Latsar CPNS di Anailand Kayutanam

bupati
Kayutanam, SuhaNews – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, buka Pembekalan dan Pelatihan Dasar CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021 di Anailand Kayutanam, Senin (13/9/21).

Tema Latsar CPNS Gelombang I ini adalah Melalui Pelatihan Dasar CPNS kita wujudkan sumber daya manusia yang profesional.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Camat 2×11 Kayutanam dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Baca juga: Bupati Solsel Khairunas Beri Kuliah Umum Latsar CPNS Anggkatan 24

“Pegawai Negeri Sipil profesional adalah PNS yang menguasai dan memahami bidang tugas dan fungsinya, memiliki etika dan tanggung jawab dalam bekerja,” ujar Bupati Suhatri Bur.

Seluruh CPNS, jelas Suhatri Bur, diharapkan memahami regulasi terkait manajemen kepegawaian, karena apabila CPNS melanggar aturan yang ada, tidak mustahil akan diberhentikan dari CPNS dan gagal menjadi Pegawai Negeri Sipil.

“Calon PNS harus paham dengan tugas dan fungsinya di organisasi perangkat daerah terkait,” jelas Suhatri Bur.

PNS yang baik dan produktif, tambah Suhatri Bur, harus memiliki rasa percaya diri, mempunyai rasa tanggung jawab, memiliki rasa cinta terhadap pekerjaannya, mempunyai pandangan jauh ke depan dan mampu menyelesaikan pekerjaannya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Padang Pariaman, Drs. Armeyn Rangkuti, M.Si menyebutkan bahwa terdapat 114 CPNS yang diangkat pada Januari 2021. Mereka sedang melalui masa percobaan selama satu tahun, yang tersebar di berbagai instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Pada tahun 2021 ini, pelaksanaan latsar dapat dilakukan dalam bentuk pelatihan klasikal dan blended learning. Dapat juga dilakukan pembelajaran dengan sistem distance learning yakni pembelajaran E-learning secara penuh,” ujar Drs. Armeyn Rangkuti, M.Si. (*)

BACA JUGA  Kabupaten Padang Pariaman Lakukan Penilaian Kinerja Kepala SMP

Baca juga: Peserta Terbaik Latsar dan Diklat Prajabatan Diumumkan, Bupati Solok Ajak CPNS Tingkatkan Loyalitas

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBupati Padang Pariaman Tetapkan 9 Prioritas Pembangunan Tahun 2021
Artikel berikutnyaBupati Padang Pariaman Luncurkan SIPA dan Gebu Pafa