Bupati Padang Pariaman Hadiri Pelantikan Pengurus IKTOB se-Jabodetabek

bupati
Bogor, SuhaNews – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur hadiri acara pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) Se–Jabodetabek Masa Jabatan 2021-2024, Selasa Sore (02/11/21) di Ciawi Puncak Bogor. 

“Sebuah kebanggaan bagi kita,karena telah terbentuknya IKTOB untuk kemajuan masyarakat Padang Pariaman di rantau dan kampung halaman,” ujar Suhatri Bur didampingi Plt. Kadis DPMPTP Alfian, S.ST., M.Si.

Baca juga: Wabup Solok Bersilaturrahmi dengan Perantau Muara Panas di Bali

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Toboh Bersatu Campago Selatan (IKTOB) Se–abodetabek ini, jelas Bupati Suhatri Bur, bisa dijadikan ajang silaturahmi dalam upaya menjalin hubungan yang baik antara ranah dan rantau.

“Ini juga menjadi bagian dari penjabaran visi dan misi Padang Pariaman Berjaya,” ujar Suhatri Bur.

Padang Pariaman Berjaya, jelasnya, merupakan singkatan dari Unggul Berkelanjutan, Religius, Sejahtera dan Berbudaya merupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman Periode 2021-2024.

“Kritik dan saran serta buah pikiran positif dari dunsanak di rantau, sangat diperlukan. Begitu juga dalam upaya pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini,” tambah Suhatri Bur.

Suhatri Bur berharap IKTOB ikut bertanggung jawab untuk membangun dan mempromosikan Kabupaten Padang Pariaman dan dapat berinvestasi membangun kampung halaman.

Bupati juga menyampaikan bahwa Kabupaten Padang Pariaman telah melaksanakan pemilihan langsung wali nagari (pilwana) serentak tahun 2021 yang akan diikuti 29 nagari Se-Kabupaten Padang Pariaman pada 31 oktober 2021 kemarin.

“Alhamdulillah pilwana berjalan dengan sukses dan demokratis dengan bantuan TNI, Kepolisian dan seluruh pihak yang terlibat termasuk sanak yang di perantauan,” ujar Suhatri Bur. (*)

Baca juga: Lewati Sitinjau Lauik, Bus Tingkat KMS Kembali ke Jakarta Bawa Perantau Minang

Facebook Comments

BACA JUGA  13 Anggota KPPS di Solok Selatan Positif Covid-19
loading...
Artikel sebelumyaPemuda Jorong Matur Katik Gelar Turnamen Sepak Bola IPMK Cup II
Artikel berikutnyaPengendalian Resiko Bencana, Padang Pariaman Gelar Pelatihan Destana