Lewati Sitinjau Lauik, Bus Tingkat KMS Kembali ke Jakarta Bawa Perantau Minang

Solok, SuhaNews. Setelah sepekan berada di Ranah Minang, bus Tingkat yang dioperasikan PO. KMS kembali ke Jakarta, Rabu (26/5) melewati Sitinjau Lauik. Berangkat dari Sungai Limau, penumpang terlihat penuh di lantai dua, bus yang viral ini.

Bus warna merah ini menjadi viral, karena menjadi bus pertama yang membawa penumpang umum dari Jakarta menuju Sumbar. Apalagi bus ini melewati jalur Sitinjau Lauik yang merupakan jalur ekstrim dengan tanjakan dan tikungan.

Bus ini menjadi yang kedua bagi bus tingkat melewati Sitinjau Lauik, setelah sebelumnya beberapa bulan yang lalu, bus tingkat milik PO. Paradep dari Medan juga berkunjung ke kota Padang untuk berwisata.

Bus tingkat warna merah yang dioperasikan oleh PO. KMS iini berangkat dari Sungai Limau Padang Pariaman, bus ini melewati rute, Terminal Jati Pariaman, Lubuk Alung, Padang, Sitinjau Lauik, Solok terus menuju Dharmasraya, Muaro Bungo, dan menuju Jakarta via Lintas Timur tol Sumatera.

di Terminal Bareh Solok, bus ini juga menaikan penumpang dari agen PO. KMS sebelum melanjutkan perjalanan. Selain banyak bismania yang mengambil gambar bus ini, kehadiran bus ini juga menyita perhatian pengunjung terminal dan para penumpang  bus lainnya.

Kehadiran bus tingkat KMS ini menambah daya tarik masyarakat untuk menggunakan jalur darat dari Sumbar ke Jabodetabek-Bandung dan sebaliknya. Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Palanta Aia Tabiang Sigando, Wisata Kuliner Berkonsep Alam di Padang Panjang
loading...
Artikel sebelumyaTak Kuat Mendaki, Truk Hantam 5 Kendaraan dan Warung di Batagak
Artikel berikutnyaSeluruh Korban Tenggelam Danau Kandi Ditemukan, 5 Meninggal