Bus Bertingkat Antarkan Perantau Minang Pulang Kampung

Bus Bertingkat Antarkan Perantau Minang Pulang Kampung
Solok, SuhaNews. Setelah berakhirnya masa larangan mudik, perantau Minang pulang kampung dengan bus bertingkat atau bus double decker. Bus dua lantai ini menjadi armada bantuan PO. KMS, salah satu perusahaan bus asal Pariman Sumatera Barat.

Bus berwarna merah dengan mesin Mercedes Benz 2542 dibalut body dari karoseri Nusantara Gemilang ini sampai di Sumatera Barat, Kamis (20/5) siang, dan mengakhiri perjalanan mengantarkan perantau Minang dari Jakarta di Pariaman sore harinya.

Kontan saja kehadiran bus bertingkat ini menarik perhatian masyarakat di sepanjang rute yang dilalui, termasuk penggemar bis yang dikenal dengan sebutan bismania.

Hal ini terjadi, karena selama ini banyak yang menyangsikan bus dua lantai bakal sulit melewati Sumatera Barat, terutama rute Sitinjau Lauik yang menghubungkan kabupaten Solok dengn kota Padang. Namun hal ini dimentahkan oleh bus B 7054 IGD yang dapat melewati Sitinjau Lauik dengan aman.

Bus ini menjadi yang kedua bagi bus tingkat melewati Sitinjau Lauik. Beberapa bulan lalu, bus dua lantai asal Medan juga datang berkunjung ke Sumatera Barat. Bus yang membawa keluarga sang pemilik, juga sempat melancong ke Masjid Umi di pinggi Danau Diatah dan Kebun Teh Danau Kembar.

Selain bus tingkat ini, puluhan bus juga masuk terminal Bareh Solok sepanjang Kamis (20/5) siang hingga malam. Selain bus reguler yang diopersikan oleh perusahaan yang biasa melayani trayek Sumbar-Jakarta seerti ANS, NPM, Gumarang Jaya, Transport, MPM, Family Raya, KMS dan lainnya juga terlihat bus bantuan dari berbagai bus pariwisata.

Setelah transit dan membagi penumpang di loket terminal Bareh Solok, bus-bus ini berpencar ke berbagai kota yang ada di Sumatera Barat, seperti Padang, Painan, Pariaman, Lubuk basung, Bukittinggi, Payakumbuh dan Batusangkar. Moentjak

BACA JUGA  Perantau Terdampak Covid-19, "Batuka Sarawa" Dengan Masker

Berita Terkait : 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBerantas Rentenir, TP-PKK Nagari Gurun Lakukan PKS dengan BPR Balerong Bunta
Artikel berikutnyaUstadz Dery Sulaiman Berikan Tausyiah Zuhur di Mesjid Samudera Ilahi Pantai Carocok