Bupati Rusma Buka MTQ Tingkat Kecamatan BAB Tapan

Bupati Rusma Buka MTQ Tingakat Kecamatan BAB Tapan
SuhaNews– Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Pesisir Selatan membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-3 Tingkat Kecamatan Basa ampek Balai Tapan, Rabu (20/10/2021).

Bupati Rusma Yul Anwar mengapresiasi Forum Wali Nagari Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan yang telah menggagas Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran untuk yang ketiga kalinya di tingkat kecamatan.

“Ini salah satu untuk mewujudkan misi kami yang ke-5 yakni mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif , dan berdaya saing,” kata Bupati

Lanjutnya, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini merupakan salah satu jalan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada alquran sehingga mampu mewujudkan generasi unggul dan berakhlak mulia.

Bupati Rusma Yul Anwar juga mendorong setiap nagari agar memiliki 1 rumah Tahfiz, setidaknya asetiap anak tamatan SD harus bisa hafal 20 sampai dengan 30 surat pendek.

“Apabila ini terlaksanakan maka misi kelima tersebut yakni pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang beriman kreatif, dan berdaya saing akan terwujud di Pesisir Selatan, tutupnya.Rel

Berita terkait:

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Hendri Septa Buka Kejuaraan Karate-do Kota Padang
loading...
Artikel sebelumyaUmrah Dibolehkan, Kemenag Bukittinggi Rapat dengan PPIU
Artikel berikutnyaWabup Hadiri Peringatan Hari Santri di Pasaman