Setiap Rabu, Komunitas Kuliner Pessel Gelar Pasisia Night Culinary

komunitas
Pesisir Selatan, SuhaNews – Komunitas Kuliner Pesisir Selatan mengadakan even kuliner dengan tema “Pasisia Night Culinary ” setiap hari Rabu malam di Taman Sipora Painan.

Wisata kuliner ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung ketika mendatangi kawasan wisata, Karena itu, pelaku usaha kuliner perlu meningkatkan  promosi. Apalagi kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kuliner Pessel kepada wisatawan.

Baca juga: Kota Pariaman Tampil Pada “Pameran Kuliner Tradisional PKD Sumbar 2021”

“Kegiatan Kuliner malam ini sudah yang ke-3 kali diadakan, Awalnya di depan rumah dinas Bupati dan sekarang di Taman Kota,” ujar Ketua Komunitas Kuliner Erviela Desarta.

Selain untuk menambah daya tarik kota Painan bagi wisatawan juga meningkatkan pendapatan pelaku usaha kuliner Pessel.

“Pada kegiatan ini pengunjung disuguhi makanan khas Pessel juga hiburan musik,” ujarnya

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Hadi Susilo mengparesiasi gebrakan yang dibuat oleh Komunitas Kuliner Pessel.

“Even kuliner ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung dan menginap di Pessel,” ujar Hadi Susilo.

Hadi menerangkan bahwa salah makanan khas Pessel adalah rendang lokan, gulai ikan karang, gulai pisang dan lainnya yang mwrupakan makanan khas dari Pesisir Selatan.

“Karena itu kita mengajak seluruh masyarakat, pelaku usaha kuliner di Pessel ikut mempromosikan keberadaan wisata kuliner, dengan produk pangan lokal yang ada di wilayanya.Banyak kuliner khas Pessel seperti pinungkuk,palai,rendang lokan dan lainnya,” ujarnya

Selain Pariwisata, kuliner Pessel mempunyai daya tarik tersendiri, karena ada wisata kuliner yang khas di setiap daerah untuk itu perlulah didukung bersama promosi sehingga dikenal luas,” ujarnya. (*)

Baca juga: Dibuka Bupati Agam, Disparpora Gelar Pelatihan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

Facebook Comments

BACA JUGA  Pesisir Selatan Akan Menata Kawasan Objek Wisata Air Terjun Timbulun
loading...
Artikel sebelumyaPercepatan Vaksinasi Covid-19, Pemkab Solok Gelar Rapat Koordinasi
Artikel berikutnyaKualifikasi Piala Dunia 2022: Portugal Cukur Luksemburg 5-0