Dinas Pariwisata Pesisir Selatan Kukuhkan Komunitas Branding Digital

dinas
Pesisir Selatan, SuhaNews – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan kukuhkan komunitas Branding Digital Minggu (10/10) di Pulau Setan, Kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Perlu dilakukan optimalisasi Peran Generasi Milenial Dalam Pembangunan. Dimana milenial dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam menghasilkan suatu karya,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo.

Baca juga: Qou Vadis Digital Branding Instansi Pemerintah di Era Industri 4.0

Komunitas ini, jelasnya,  ditantang untuk kreatif dan menghasilkan karya yang bisa membantu promosi potensi pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan.

Pembentukan komunitas milenial ini dilakukan pada kegiatan pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir, Fotografi di Labuan Sunday Kawasan Mandeh pada Agustus lalu.

“Kita berharap komunitas milenial mampu berpikir kritis dan berkontribusi positif  dan berkontribusi dalam pembangunan pariwisata Pesisir Selatan,” ujarnya

Komunitas Branding ini, jelasnya, terdiri atas konten kreator media sosial, admin medsos, pemilik usaha kreatif.

“Pembentukan komunitas Branding ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata,” jelas Hadi Susilo

Digital marketing yang efektif, jelas Hadi Susilo tidak dapat dipisahkan dari strategi pemasaran mulai dari promosi, kualitas produk, kemasan menarik, dan lainnya.  (*)

Baca juga: Dibranding dan Dibesarkan “Rumah Kemasan” Krang Keju Mahya Laku di Pasaran

Facebook Comments

BACA JUGA  Hilda Osmiati Ubani, Mantan Ketua DPRD Kab.Solok Meninggal Dunia
loading...
Artikel sebelumyaJabatan Direktur RSUD Pratama Tapan Diserahterimakan
Artikel berikutnyaPemko Solok MoU dengan Sociopreneur ID dalam 4 Bidang