Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Buka Sosialisasi Bank Mandiri Taspen

bupati
Sijunjung, SuhaNews – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir membuka sosialisasi Bank Mandiri Taspen di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Kamis (9/6/22) di Balairung Lansek Manih. 

Dalam sosialisasi ini, Bupati didampingi Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatilah, dan dihadiri Kepala Cabang Bank Mandiri Taspen Padang, Dedi Purnama Daulay dan Branch Manager PT. Taspen Padang, Ita Wiyana.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Solok Sosialisasikan Ketaspenan

Bupati Benny Dwifa menyampaikan bahwa pemerintah daerah selalu memberikan informasi dan meningkatkan pelayanan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara.

“Pelayanan itu tidak hanya diberikan kepada ASN yang masih aktif. Tapi juga bagi yang sudah mencapai batas usia pensiun,” sebut Benny.

Salah satu bentuk pelayanan  Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung jelas Bupati, adalah menjalin kerja sama dengan PT. Taspen Persero Cabang Padang.

“Kerjasama ini telah dimulai sejak tahun 2007 berupa Program Layanan Mobil Keliling Tapsen (Mobtas) dan kegiatan sosialisasi,” ujarnya.

Ke depan, tambah Benny, perlu ditingktakan dan kembangkan dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain yang memberikan manfaat kepada seluruh ASN dan para calon pensiunan,” sambung Bupati.

“Terima kasih kepada peserta sosialisasi yang  akan memasuki batas usia pensiun. Karena selama ini telah mengabdi sepenuhnya untuk Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Riky Mainaldi Neri mengatakan bahwa dasar penyelenggaraan sosialisasi adalah undang-undang nomor 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara.

Sedangkan tujuan kegiatan adalah untuk menambah pemahaman ASN tentang hak dan kewajiban sebagai peserta Taspen.

“Peserta Sosialisasi adalah ASN yang akan mencapai batas usia pensiun terhitung mulai tanggal 1 juni 2022 sampai dengan 1 juni 2023,” pungkasnya. (Dicko)

Baca juga: PT. Taspen dan PT. PLN Jajaki Kerjasama dengan Pemda Agam

Facebook Comments

BACA JUGA  Penutupan Kolam Renang Teratai Diperpanjang
loading...
Artikulli paraprakUEFA Nations League: Portugal Vs Republik Ceko 2-0,
Artikulli tjetërDinas Kominfo Ikuti Rakor Bersama Bawaslu Kabupaten Solok