Pemerintah Kabupaten Solok Sosialisasikan Ketaspenan

solok
Arosuka, SuhaNews – Pemerintah Kabupaten Solok melakukan Sosialisasi Ketaspenan bagi ASN  yang akan memasuki batas usia pensiun TMT bulan Maret 2022 sampai Juni 2022 sekaligus penyerahan secara simbolis Tabungan Hari Tua PNS di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, Rabu (23/2/2022) di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bid Administrasi Umum  Editiawarman, S. Sos, M. Si., Kepala BKPSDM diwakili Kabid Pembinaan Kesejahteraan dan Pemberhentian Yovi Fransiska, SE, M. Ikom., Kepala PT Taspen Cabang Padang diwakili Kabid Layanan dan Manfaat PT Taspen Padang Ahmad Nawawi, Kepala KCP Mandiri Taspen Solok, Muhammad Arifin.

Baca juga: Bank Mandiri TASPEN Disosialisasikan di Sawahlunto

Kepala BKPSDM diwakili Yovi Fransiska mengatakan bahwa latar belakang kegiatan ini untuk memfasilitasi dan mempermudah dalam pengurusan administrasi dan membekali ASN yang akan memasuki masa purna tugas.

“Dasar kegiatan ini, Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor : K.26-30/V .7-3/99 tanggal 17 Januari 2014 tentang Batas Usia Pensiun dan Surat Kepala PT. Bank Mandiri Taspen Kacab Solok Padang Nomor: DH1.PDG/KK.SLK/004/2022 perihal sosialiasi taspen kepada ASN calon pensiunan yang akan memasuki Batas Usia Pensiun Maret dan Juni 2022,”ujar Yovi Fransiska.

Kegiatan ini diikuti oleh 91 orang terdiri dari PNS Teknis 31 orang, Kesehatan 4 orang, Guru 56 orang. Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pembekalan kepada PNS untuk mempersiapkan diri secara optimal dalam menghadapi masa purna tugas.

Bupati Solok melalui Editiawarman mengatakan bahwa PNS memiliki batas umur usia kerja atau batas umur pensiun. Ini merupakan sosialisasi program Ketaspenan bagi ASN  yang akan memasuki batas usia pensiun TMT bulan Maret 2022 sampai Juni 2022.

BACA JUGA  40 Masjid Terima Pemasangan Internet Gratis dariKominfo Padang Panjang

“Ikutilah kegiatan ini dengan baik mudah-mudahan bermanfaat setelah pensiun,”jelas Editiawarman.

Kami berharap, tambah Editiawarman, PT Mandiri Taspen bisa memberikan semangat atau peluang usaha bagi pensiunan ASN. Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Tabungan Hari Tua (THT) PNS kepada Risnawati, S. Pd dan Febriadi. (Wewe)

Baca juga: PT. Taspen dan PT. PLN Jajaki Kerjasama dengan Pemda Agam

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPTBA Berikan Bantuan 800 Paket Sembako untuk Masyarakat Sawahlunto
Artikulli tjetërKemenparekraf Bahas Wisata Minat Khusus Warisan Budaya Tambang Ombilin