Bupati Sijunjung Gelar Temu Ramah dengan Legiun Veteran

bupati
Sijunjung, SuhaNews – Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir lakukan temu ramah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Rabu (17/8/22) di balairung Lansek Manih.

temu ramah ini juga dihadiri Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah, Ketua DPRD Bambang Surya Irawan, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Sijunjung Zefnihan, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Baca juga: Bertemu Walikota Padang Panjang, Ketua Legiun Veteran Sampaikan Dua Usulan

Bupati Benny mengatakan bahwa untuk menikmati dan menjaga hasil perjuangan pendahulu kita yang kini diwariskan kepada kita semua, berupa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang merdeka dan diakui dunia.

“Wajib hukumnya bagi kita untuk menjaga, mempertahankan, serta melanjutkan perjuangan tersebut, untuk mewujudkan cita-cita bangsa sebagaimana tertuang dalam Pembukaan UUD 1945,” ujar Benny Dwifa Yuswir.

Jangan sampai bangsa yang telah diperjuangkan dengan darah dan air mata oleh para pendahulu kita ini, tambah Benny, kemudian rusak terpecah belah akibat disintegrasi dan lunturnya jiwa nasionalisme kita.

“Kita harus berterima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada para pahlawan, baik para pejuang kemerdekaan terdahulu maupun para pejuang masa kini, para pejuang pembangunan, pejuang pendidikan, pejuang kesehatan, pejuang kebudayaan, dan karakter-karakter unggul bangsa lainnya, atas segala jerih payah dan pengorbanan mereka,” jelas Bupati.

Pengalaman mereka merupakan referensi berharga dan inspirasi positif bagi kita maupun anak cucu kita, dalam upaya membangun karakter, sebagai generasi penerus bangsa yang unggul dan bertanggung jawab untuk melanjutkan dan memberikan kontribusi demi masa depan bangsa yang lebih baik,” tambahnya.

Semoga di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022 ini, menambah rasa nasionalisme dan rasa patriotisme menjadi lebih bergelora membawa dampak yang terbaik bagi masyarakat dan daerah Kabupaten Sijunjung,” harap Bupati Benny. (Dinda/Wewe)

BACA JUGA  Pengelola Homestay dan Pondok Wisata Sijunjung Ikuti Pelatihan

Baca juga: 38 Veteran Terima Bantuan di Hari Kemerdekaan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Serahkan Remisi pada Narapidana Lapas Kelas II B Muaro Sijunjung
Artikulli tjetërSariak Laweh Tigo Jangko Peringati HUT RI ke-77 di SDN 12