Bupati Solok Adakan Halal bi Halal dengan Wali Nagari dan Camat

bupati
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok H. Epyardi Asda mengadakan Halal bi Halal dengan para wali nagari dan camat se-Kabupaten Solok, Selasa, 17 Mei 2022 di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok.

Acara ini juga dihadiri oleh Asisten I Edisar SH, M.Hum., Asisten II Drs. Syahrial, MM., Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si., Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan, dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM., Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM.

Baca juga: KAGAMA Provinsi Sumbar Gelar Halal bi Halal di Pariaman

Selanjutnya, Kepala OPD, ASN dan THL, Camat dan Walinagari Se-Kabupaten Solok. Bupati Solok menyampaikan bahwa jembatan di nagari yang rusak akan diperbaiki secepatnya. Untuk ini aka dimanfaatkan rel yang sudah terpakai lagi, akan dialihfungsikan untuk perbaikan jembatan nagari.

“Nagari silakan mengusulkan berapa banyak rel yang dibutuhkan untuk perbaikan jembatan, pemerintah daerah akan mengirimkan rel-rel tersebut ke masing-masing Nagari,” jelas Epyardi Asda.

Pemkab Solok, jelas Epyardi Asda, akan mengirimkan alat berat dalam membantu perbaikan jembatan.

Khusus UMKM, jelas Epyardi Asda, akan dilakukan pendataan di masing-masing Nagari dan akan diberikan bantuan gerobak untuk berdagang.

“Pelaku UMKM akan diberikan pelatihan oleh Dinas Koperindag,” tambah Bupati.

Ini semua, jelas Epyardi Asda, bertujuan untuk memajukan UMKM di Kabupaten Solok sehingga dapat mensejahterakan masyarakat.

“Walinagari harap mendata tanaman apa saja yang cocok ditanam di daerahnya dan akan diberikan bibit gratis.

“Kita memerlukan putra putri Kabupaten Solok untuk menjadi direktur Perumda Solok Nan Indah,” jelas Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Lahirkan Beragam Inovasi, Dinas Dukcapil Pesisir Selatan Dinilai Tim Provinsi Sumbar
loading...
Artikulli paraprakThailand Vs Indonesia pada Semifinal SEA Games 2021
Artikulli tjetërSatpol PP Kota Padang Panggil Pengelola Kos Langgar Perda