Bupati Solok Hadiri Halal Bi Halal Suku Guci Paninggahan

solok
Paninggahan, SuhaNews –  Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar  menghadiri acara Halal Bi Halal Suku Guci Rumah Gadang Talago Gondan, Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih, Sabtu (07/05/22). 

Dalam kegiatan ini, Bupati didampingi oleh Asisten II Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Junjung Sirih Vice Febrianeldi S. STP. Si, Walinagari Paninggahan H. Yosrizal, S. Ag,  Ketua KAN Dt. Rajo Dihulu, Datuak Suku Guci Rumah Gadang Talago Gondan Dt. Gumano, Dt. Maninjun, Ustadz Orange, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai Bundo Kanduang,  Masyarakat.

Baca juga: Bupati Sijunjung Hadiri Halal Bi Halal IKBK Ke-34

Dt. Gumano bersyukur bisa berkumpul di rumah gadang Talago Gondan ini dalam acara Halal Bi Halal Talago Gondan Nagari Paninggahan.

“Terima kasih kepada Bupati Solok Angku Datuak Sutan Majo Lelo karena telah bisa hadir pada acara ini,” jelas Dt. Gumano.

Kaum Guci, jelasnya, selalu mengadakan kegiatan hari besar islam serta setiap bulan diadakan acara Arisan di Rumah Gadang Talago Gondan ini.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar merasa bahagia karena dapat bersilaturahmi dengan warga Paninggahan.

“Di dalam masa pemerintahan kurang lebih 1 tahun, saya merasa nagari yang sering saya datangi adalah nagari Paninggahan ini.  Insya Allah dalam waktu dekat Kantor KAN nagari Paninggahan ini akan segera dibangun dengan dana awal Rp150 juta,” ujar Epyardi Asda.

Bupati berharap pembangunan dilaksanakan dengan swakelola dan mengajak semua elemen membangun nagari Paninggahan ini dan kabupaten Solok pada umumnya.

“Saya akan membuka dialog bersama masyarakat nagari paninggahan ini, silahkan masyarakat mengusulkan apa saja yang di butuhkan di nagari ini” ucap Bupati Solok.

BACA JUGA  Satlantas Polres Kota Pariaman Buka Layanan Publik SIM Keliling di Pantai Gondoriah

Sebelumnya ketua KAN Dt. Rajo Dihulu merasa bahagia karena kaum Dt Gumano ini bisa mengambil momen yang tepat setelah idul fitri.

“Kami juga berterima kasih kepada bupati solok karena telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan halal bi halal ini,” ujar Dt. Rajo Dihulu.

Kami informasikan kepada bupati bahwa KAN Paninggahan  ini belum punya kantor yang defenitif, Alhamdulillah Bupati telah membantu sebanyak Rp150 juta untuk membangun Kantor KAN.

Halal bi Halal ini juga diisi dengan ceramah Ustadz Orange. (Wewe)

Baca juga: Halal bi Halal Virtual, UNP Hadirkan AA Gym Sebagi Narasumber

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakNagari Muaro Pingai, Junjung Sirih Gelar Alek Nagari
Artikulli tjetërHari Pertama Kerja, Kakan Kemenag Kab. Solok Tinjau Pelayanan Jajarannya