Bupati Solok Hadiri Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Darat

Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok diwakili Asisten II Deni Prihatni, ST, MT menghadiri Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Darat, Rabu, 8 Maret 2023 di Rumah Makan Salero Kampuang, Solok.

Rapat ini juga dihadiri oleh Forkopimda, Kepala BPTD Wilayah III Sumatera Barat  Ardono, Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Padang, PT. KAI Wilayah Sumatera Barat, Kepala UPTD Samsat Kota Solok, Kepala UPT Samsat Kabupaten Solok, Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Djoni, Kepala OPD, Camat IX Kota Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo, dan Organda (Organisasi Angkutan Darat).

Baca juga: Lonjakan Pemudik, Gubernur Sumbar Buka Rakor Persiapan Angkutan Lebaran

Asisten II Deni Prihatni, ST, MT mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Solok mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan forum ini sebagai wadah komunikasi antara instansi terkait dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kabupaten Solok.

“Kepada Dinas Perhubungan diharapkan melakukan penertiban sopir angkutan umum yang tidak sesuai dengan prosedur serta melakukan monitoring dan evaluasi ke lokasi blackspot,” ujar Deni Prihatni.

Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Djoni mengatakan bahwa Forum ini merupakan suatu wadah untuk menjalin komunikasi antara insan perhubungan.

“Dalam forum ini dibahas berbagai permasalahan terkait dengan lalu lintas transportasi kemudian juga memberikan informasi-informasi terkait perkembangan transportasi darat di Kabupaten Solok,” ujar Muhammad Djoni.

Kegiatan forum ini, jelas Muhammad Djoni, dilaksanakan minimal 1 kali dalam  6 bulan. Diharapkan forum ini tidak hanya sekedar rapat namun ada aktualisasinya. Karena itu usai  rapat lakukan survey lapangan.

Kepala BPTD Wilayah III Sumatera Barat Ardono mengatakan bahwa BPTD akan  menindaklanjuti pengadaan rambu terhadap lokasi prioritas yang diusulkan dan akan dilakukan survey ke lokasi.

BACA JUGA  Pemkab Solok Ikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah

“Pihak terkait agar dapat melakukan gelar operasi berupa Razia untuk penertiban siswa yang belum mempunyai izin mengemudi,” harap Ardono. (Wewe)

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Angkutan Umum Berhenti Operasi

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -