Bupati Solok Hadiri Wisuda Rumah Tahfidz Dari Hati Tanjung Alai

bupati
Bupati Solok hadiri wisuda tahfiz di Nagari Tanjung Alai
Tanjung Alai, SuhaNews – Bupati Solok menghadiri Wisuda Tahfidz Juz Amma Angkatan I Rumah Tahfidz Dari Hati, Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Minggu (13/3) di Tanjung Alai.

Selain Bupati Solok, Capt H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar., juga hadri Asisten II Drs. Syahrial, MM., Kepala OPD, anggota DPRD, Camat X Koto Singkarak Crismon Darma, Forkompimcam, Wali Nagari Tanjung Alai, dan tokoh masyarakat.

Baca juga: 354 Santriwan Insan Cendekia Harau dan Payakumbuh Ikuti Wisuda Tahfiz

Wali Nagari Tanjung Alai, Yurdam mengatakan bahwa jumlah santri yang terdaftar 170 orang dan yang aktif sebanyak 75 orang. Sementara yang diwisuda sebanyak 37 orang terdiri atas 15 orang laki-laki dan 22 orang perempuan.

“Kami merencanakan melakukan Wisuda Tahfidz minimal sekali  dalam setahun,” ujar Yurdam.

Bupati Solok menyambut gembira  dilaksanakannya Wisuda Tahfidz untuk anak-anak hafidz dan hafidzhah.

“Alhamdulillah di Kabupaten Solok telah banyak nagari yang menyadari pentingnya membaca Al-Qur’an,” jelas Bupati Epyardi Asda.

Saya merasa bangga kepada para orang tua dan guru, jelas Epyardi Asda, yang telah mengarahkan dan mendidik anak-anaknya untuk mempelajari Al-Qur’an.

“Saya harapkan tidak hanya sekedar membaca Al-Qur’an,  ajarkan juga makna dan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an, karena begitu banyaknya nilai pendidikan yang terkandung dalam Al-Qur’an,” jelas Epyardi Asda.

Pada tahun ini, tambah Epyardi Asda, ia telah mengamanatkan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk menambahkan satu pelajaran yaitu Pelajaran Akhlak dan Budi Pekerti sebagai mata pelajaran.

“Saat ini banyak pengaruh negatif yang dapat merusak akhlak generasi muda,” jelas Epyardi Asda.

Bupati mengajak para orang tua untuk mendidik anak-anak mencintai Al-Qur’an demi membentengi jiwa mereka dari zaman yang banyak memberikan pengaruh negatif bagi perkembangan anak-anak.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Lepas 45 Mahasiswa asal Sumbar ke Lima Negara

Bupati Solok Epyardi Asda juga menyerahkan sumbangan Rp10 juta rupiah untuk rumah Tahfidz Dari Hati. (Wewe)

Baca juga: Bupati Agam Beri Reward Santri Terbaik pada Wisuda Tahfiz di Ampang Gadang

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakCukur Leicester 2-0, Arsenal Geser MU di Empat Besar
Artikulli tjetërSDIT Al-Qalam Bangun Gedung, Bupati Agam Letakkan Batu Pertama