Bupati Solok Ikuti Pawai Alegoris Perayaan HUT RI Ke-77

bupati
Arosuka, SuhaNews – Pawai Alegoris perayaan HUT RI Ke-77 di Kabupaten Solok terasa istimewa dan berbeda dari biasanya. Bupati Solok, yang biasa menunggu di Panggung Kehormatan, kali ini ikut iring-iringan peserta pawai.

“Ini memang luar biasa, Bupati Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar bersama Ketua TP-PKK Kab. Solok : Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda menyatu dengan peserta pawai,: ujar Syamsuar, warga yang  ikut menyaksikan pawai alegoris ini, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: MAN 1 Bukittinggi Tampilkan Smart Studen pada Pawai Alegoris

Bukan hanya keikutsertaan Bupati dan istri yang berbeda, jalur pawai pun termasuk baru, yakni dari Tugu Ayam atau di depan Kantor Bupati Solok, Arosuka menuju Taman Hutan Kota, memiliki jarak tempuh yang lebih pendek dari pawai alegoris sebelumnya.

Selain dihadiri oleh Bupati dari Ketua TP-PKK, pawai ini juga diikuti oleh Forkopimda,  Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si., Asisten II Drs. Syahrial, MM,  Kepala OPD, Camat, Walinagari, dan anak sekolah dan masyarakat.

“Pawai Alegoris perayaan HUT RI Ke-77 menempuh rute Tugu Ayam menuju Taman Hutan Kota Wisata Arosuka,”  ujar Kepala Dinas Kominfo, Teta Midra.

Peserta pawai, jelasnya, terdiri atas sekolah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemeritahan kecamatan, kenagarian, serta instansi dan BUMD dan BUMN yang ada di Kabupaten Solok.

Para peserta pawai tampil denggan pakaian yang beragam dan memiliki keunikannya masing-masing. Ada yang memakai pakaian adat daerah, pakaian militer dan  beragam jenis pakaian yang memperlihatkan heterogennya budaya di Indonesia.

Sementara OPD tampil dengan mobil dinas yang dihias sedemikian rupa dengan atribut khas yang melambangkan tupoksi masing-masing OPD.

“Masyarakat terlihat antusias menyaksikan jalannya acara,” jelas Teta Midra.

BACA JUGA  Pisah Sambut Kepala BPTP Sumbar: Wahyu Wibawa Pindah, Rustam Datang

Pada kesempatan ini, Bupati Solok menyerahkan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa yang berprestasi dan kurang mampu.

“Ada juga bantuan untuk bayi dan balita yang lahir pada tanggal 17 Agustus,” tambah Teta Midra. (Wewe)

Baca juga: Meriahnya Pawai Alegoris HUT ke 77 RI di Kota Padang Panjang

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLewandowski Dua Gol, Barcelona Hantam Real Sociedad 4-1
Artikulli tjetërPenertiban PKL Lapau Panjang Cimpago Pantai Padang Didukung Legislator