MAN 1 Bukittinggi Tampilkan Smart Studen pada Pawai Alegoris

smart
Bukittinggi, SuhaNews – MAN 1 Kota Bukittinggi tampilkan “Budaya dan Smart Student dalam mengisi Kemerdekaan RI”.dalam pawai Alegoris HUT Kemerdekaan RI yang ke-77, Kota Bukittinggi, Kamis (18/08/2022).

“Dari segi budaya diperlihatkan dengan memakai baju adat “anak daro jo marapulai”, “maanta anak daro”, Tambua dan Talempong pacik. Sementara itu, Smart Student, ditampilkan dengan Robotik dan siswa Keterampilan,” ujar Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Drs. Irsyad Sahar , M.Pd.

Baca juga: Meriahnya Pawai Alegoris HUT ke 77 RI di Kota Padang Panjang

Dalam Smart Studen Robotik, diperlihatkan dengan empat buah Robot hasil karya Tim Minang kabau Robotik yang dibuat dari bahan bekas, yaiti robot pengering tangan, robot tong sampah, robot pengukur suhu tubuh dan robot tanda trimakasih.

Selanjutnya Smart Student Madrasah Keterampilan diperlihat dengan keterampilan yang ada di MAN 1 Kota Bukittinggi seperti TBSM, Teknik Las, Tata Busana, APHP, Intalasi Listrik dan Multimedia.

Pada kesempatan ini, Siswa keterampilan APHP, ( Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian ) MAN 1 Kota Bukittinggi, berkesempatan membagi kue hasil buatan mereka kepada Walikota Bukittinggi, Bapak Erman Safar beserta Muspika kota Bukittinggi yang berada di Panggung Kehormatan.

Pawai Alegoris ini terlaksana berkat kerjasama yang solit dari pengurus OSIM MAN 1 Kota Bukittinggi dibawah binaan Refwetik Rozifa , Engga Randa Putra , dan Meiyusri, begitu juga guru kesenian, Elfiana Yosa , guru Keterampilan, pembina Ekskuul P5 MAN 1 Kota Bukittinggi serta pendamping pawai, Ade Fitriani, Mulya Yani dan  Ira Kartika. (Yal)

Baca juga: Peringati HUT RI Ke-77, kecamatan Tigo Lurah Gelar Pawai Alegoris

Facebook Comments

BACA JUGA  Siswa SMPN 6 Padang Panjang Ciptakan Inovasi Screening Penciuman Digital
loading...
Artikulli paraprakTampilan Paskibraka Sumbar Luar Biasa, Gubernur Mahyeldi Upayakan Bisa Masuk TNI-Polri
Artikulli tjetërLimapuluh Kota Sabet Juara Umum Pospenas IX Provinsi Sumatra Barat