Duta MAN 1 Bukittinggi Unjuk Gigi pada Pemilihan Duta GenRe 2020

Duta MAN 1 Bukittinggi Unjuk Gigi pada Pemilihan Duta GenRe 2020
Bukittinggi, SuhaNews. Untuk pemilihan Duta GenRe tahun 2020 ini, siswa MAN 1 Bukittinggi yang juga merupakan siswa aktif pada kegiatan ekstrakurikuler di madrasah ini di nobatkan sebagai pembaca Ayat suci Al-Qur’an atas nama Azeela dan sebagai pembaca doa Thoriq dalam acara pembukaan Grand final duta GenRe kota Bukittinggi tahun 2020 ini.

Mereka merupakan Duta GenRe kota Bukittinggi tahun 2019. Azeela Ikram Aulia dan Ghifari Ibnu Thariq berhasil meraih gelar “Duta Favorit GenRe”. Dan Arif Maulana Duta GenRe berhasil meraih Duta Inovator.

Baca Juga : Kembali, Siswa MAN 1 Bukittinggi Torehkan Prestasi

Fauziah Hasan selaku pembina PIK-R MAN 1 Kota Bukittinggi Jum’at, 20 Maret 2020 kepada Inmas mengungkapkan. ” Azela, Thoriq dan Arif memang sangat berpotensi dan antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut, sehingga selalu menyediakan waktu untuk mengikuti setiap kegiatan Forum GenRe Kota Bukittinggi di sela-sela kesibukan belajar di Madrasah,” tuturnya dengan bangga.

Acara Grand Final Duta GenRe tahun ini dilaksanakan pada kamis kemaren tanggal 19 maret 2020 yang lalu pukul 14.00 WIB – selesai bertempat di Aula Perpustakaan Bung Hatta Gulai Bancah Bukittinggi.

Acara tersebut di hadiri oleh Finalis Duta GenRe 2020, Forum GenRe 2019, beserta seluruh pegawai dinas DP3APPKB sebagai pelaksana acara dan dibuka secara resmi oleh Bunda GenRe Sumbar Bunda Yessi Ramlan Nurmatias. Sementara itu bertindak sebagai dewan juri adalah Ibuk Emalia dan Ibuk DRG. Silvi

Baca Juga : MAN 1 Bukittinggi Raih Juara 2 Festival Budaya 2020

Dalam sambutannya Ibu Yessi menyampaikan bahwa acara ini merupakan ajang Peagent yang di gelar setiap tahun oleh dinas DP3PPKB untuk merekrut beberapa remaja di kota Bukittinggi menjadi room model bagi remaja lainnya. khusus untuk Duta umum nantinya akan membawa nama Kota Bukittinggi ke tingkat Provinsi dan diharapkan bisa mewakili Sumatera Barat berlanjut hingga tingkat nasional.

BACA JUGA  Kejutan di Pilkada Kab Solok, Inilah 4 Pasangan Balon Bupati

Dalam opening acara, para finalis berpakaian batik dengan potongan kekinian, dan perpaduan sepatu kets yang membuat mereka tampak lebih trendy. Selanjutnya perkenalan oleh 20 finalis dan di lanjutkan dengan pemanggilan TOP 10 yang akan menerima pertanyaan. Setelah itu penampilan Forum GenRe 2019 yang menggunakan gaun batik kombinasi dengan perpaduan warna biru dan abu-abu sekaligus last speech by the winner of Bukittinggi GenRe ambassador.

Juga ada penampilan tari indang PIK R SMA N 4 Bukittinggi dan guessstar. Kemudian pada pukul 17.00 di umumkan The Winner beserta kategori-kategori lainnya Duta GenRe kota BKT tahun 2020.

Sementara itu Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi Drs. Irsyad, M. Pd mengaku sangat bangga atas berbagai prestasi serta penampilan anak didiknya di berbagai kegiatan.

Alhamdulillah anak kita dari MAN 1 Kota Bukittinggi di percaya sebagai Pembaca Ayat Suci Al-Qur’an dan Pembaca Do’a pada ajang Grand Final Duta GenDre Kota Bukittinggi tahun 2020 ini. Mudah-mudahan hal ini terus berlanjut dan menjadi motivasi untuk selalu berprestasi. Madrasah Hebat Bermartabat,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...