Bupati Solok Jajaki Kerjasama dengan Provinsi Jambi

bupati
Jambi, SuhaNews – Bupati Solok Epyardi Asda M.Mar bersama sejumlah stafnya melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi, Jumat (11/02/2021).

Dalam kunjungan ini, Bupati Solok didampingi Ketua  TP-PKK Kabupaten Solok, Emiko Epyardi Asda. Asisten koordinator Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang kesra), Syahrial. Plt Kepala Dinas Pariwisata, Alfajri. Plt Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Ahpi Gusta Tusri.

Baca juga: Pemkab Pesisir Selatan Akan Tawarkan Kerjasama dengan Arab Saudi

Rombongan Bupati Solok disambut Gubernur Jambi diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Apani Saharudin, Kadis kebudayaan dan Pariwisata Drs. Arif Budiman, MH, PLT Kadis Perindag/Sst. Ekbang, Ir. Agus Sumaryo, M. Si, Kadis Koperasi UMKM Hamdan, SH. M. Si, Plt Kepala Biro Umum Muzakir S.Pd, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Tandry Adi Negara, S.Stp, M.Si.

“Kunjungan Kerja ini untuk pengembangan dan kerjasama potensi sektor koperasi, UKM, perindustrian dan perdagangan serta  pariwisata,” ujar Bupati Solok, Epyardi Asda.

Kerjasama G to G atau pemerintah dengan pemerintah ini, jelas Epyardi Asda, pastinya akan memberikan jaminan kepastian bagi kedua belah pihak. Selain itu juga berdampak kepada kestabilan harga.

Sebagai daerah sentra pertanian seperti beras Solok, sayur-sayuran, jelas Epyardi Asda, pemerintah Kabupaten Solok terus melakukan penjajakan dengan banyak daerah untuk melakukan kerjasama G to G atau Goverment to Government untuk meningkatkan pendapatan petani melalui Kerjasama tersebut.

“Provinsi Jambi sebagai daerah penampung hasil produksi pertanian, akan dikelola melalui sebuah badan usaha milik pemerintah ataupun swasta.

Selain sektor perdagangan, Bupati juga turut menyampaikan potensi kepariwisataan yang dimiliki oleh daerah Kabupaten Solok. Di mana pemerintah daerah telah membuka peluang bagi investor untuk berinvestasi dalam hal pengembangan kepariwisataan.

BACA JUGA  Meningkat Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Sudah 393 Pasien

Sementara itu Gubernur Jambi yang diwakili Apani Saharudin menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Gubernur menyambut rombongan dari Kabupaten Solok.

“Kita akan bentuk perjanjian kerjasama atau MoU dengan Kabupaten Solok,” ujar Apani Saharudin. (Wewe)

Baca juga: Pemkab Solok Bahas Tindaklanjut Kerjasama dengan Pemko Pekanbaru

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakOta Lapau, Awak Tibo Nyo Acuah San Nyeh
Artikulli tjetërBupati Solok Buka Musrenbang Kecamatan Danau Kembar