Bupati Solok Lantik Pejabat Fungsional Dinas Dikpora dan Dinas Kesehatan

481
solok
Bupati Solok lantik 13 pejabat fungsional di Dunas Dikpora dan Dinas Kesehatan
Arosuka, SuhaNews – Sebanyak 13 pejabat fungsional di  lingkungan Pemkab Solok dilantik oleh Bupati Solok, H. Gusmal, Kamis (2/7) di Guest House, Arosuka. Pelantikan ini dihadiri oleh Sekdakab Aswirman, Kadis BKSDM Aliber Mulyadi, dan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zulkisar.

Adapun pejabat fungsional yang dilantik  terdiri atas 5 orang dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dan 8 orang dari Dinas Kesehatan. Pelantikan ini merupakan hal yang wajar dan perlu dimaknai sebagai kebutuhan organisasi.

“Pegawai diharapkan dapat berkontribusi dalam berbagai inovasi pengelolaan dan melahirkan sebuah pemikiran dan gagasan dalam membentuk karater yang mandiri,” harap Gusmal.

Pelantikan jabatan fungsional ini, jelas Gusmal, merupakan implementasi peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negri sipil bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpahnya/janjinya menurut agama dan kepercayaanya.

“Sumpah jabatan pada hakekatnya memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga pejabat fungsional akan lebih fokus dalam melaksanakan tupoksi di masing-masing pekerjaan yang diemban,” jelas Gusmal.

Jabatan adalah amanah, jabatabn adalah kepercayaan, urai Gusmal. Diharapkan semua yang dilantik mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukan prestasi kerja yang baik di masa datang dan senantiasa bekerja keras mengumpulkan angka kredit karena akan mempengaruhi Output organisasi.

solok
Penandatanganan berita acara pelantikan

“Pejabat fungsional berada di garda terdepan dalam tupoksi masingh-masing jabatan funghsional, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepda masyarakat,” tambah Gusmal.

Bupati Solok  berharap semua pejabat yang dilantik maupun yang hadir, agar senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas dan kinerja yang tinggi. Sehingga apa yang menjadi tupoksi masing-masing diselesaikan dengan baik. Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...