Bus Pangeran Turunkan Tarif Jadi 550 Ribu untuk Sumbar – Jakarta

Solok, SuhaNews – Sempat menaikan harga tiket sebagai penyesuaian kenaikan harga BBM, kini bus PO. Pangeran mematok tarif 550 ribu untuk rute Sumbar – Jakarta.

Petugas loket PO. Pangeran di Terminal Bareh Solok yang dikonfirmasi informasi ini membenarkannya sekaligus menyakinkan meskipun turun tarif, fasilitas pelayanan tetap dan tidak ada perubahan.

Bus berwarna merah yang dioperasikan oleh PT Pangeran Aman Sukses ini akan mengisi rute Payakumbuh – Bukittinggi – Solok – Jakarta via lintas timur. Sedangkan fasilitas yang tersedia pada bus yang memakai chasis Mercedes Benz OF917 ini adalah toilet, bantal, selimut serta memberikan makanan ringan untuk penumpang. Jumlah kursi ada 26 seat plus Legrest.

Strategi yang ditempuh oleh Po. Pangeran ini untuk mensiasati arus penumpang dari Sumbar ke Jakarta dan sebaliknya mulai menurun setelah semua aktivitas mulai normal pasca pandemi serta imbas kenaikan harga BBM.

Candra (45) salah satu pengemudi bus antra kota yang ditemui SuhaNews di terminal Bareh Solok mengatakan, jumlah penumpang sedikit menurun dibanding sebelum kenaikan BBM.

“Selain kenaikan BBM, pengaruh lainnya adalah aktivitas yang normal, mahasiswa dan pelaar sudah kembali berkativitas tatap muka, sehingga penumpang yang bolak balik kembali stabil,” ujarnya disela kesibukan menaikan penumpang.

Sebelum PO. Pangeran melakukan promo tarif, beberapa PO lain juga melakukan hal serupa, ini sebagai imbas dari menurunnya jumlah penumpang. Moentjak

Berita Terkait :

BACA JUGA  Sembuh Bertambah 12 Orang lagi di Sumbar, Positif Covid-19 Tambah 1

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -