Palala E04, Ketika Supir Bus Jadi Imam Salat Bagi Crew dan Penumpangnya

Palala E04, Ketika Supir Bus Jadi Imam Salat Bagi Crew dan Penumpangnya
sumber foto : FB Yudie Marta Adriatie
SuhaNews – Palala, adalah nama bus yang melayani rute Sumbar – Jakarta dan beroperasi sejak Februari lalu. Sejak kehadirannya mencuri perhatian publik baik penumpang hingga bismania. Mulai dari model bus, fasilitas, supir hingga pelayanannya.

supir 

Yang terbaru, di upload netizen di grup pecinta bus asal Kota Solok Sumatera Barat yang mengusung slogan Malala jo Palala ini, adalah supir bus dengan nomor pintu E04 menjadi imam salat berjamaah bagi crew dan penumpangnya di terminal Muaro Bungo.

Adalah akun facebook Yudie Marta Adriati yang mengupload 4 buah foto mulai dari supir dengan panggilan Mak Acin Lenggang tengah jadi imam yang jamaahnya terlihat crew bus dan para penumpang.

“Alhamdulillah PALALA E04 Tayo Rebond Sholat Magrib Berjemaah Di Musholla Terminal Muara Bungo Langsung Imam Mak Acin Lenggang.. Moment ini admin ambil siap berjemaah dan Penumpang Lanjut Jamak” begitu caption yang tertulis dalam postingan tersebut.

Memang bukan hal baru, bus berhenti salat Magrib saat waktu masuk. Namun jarang-jarang ditemui sopir atau awak bus yang juga jadi imamnya. Hal ini tentu menjadi nilai tersendiri bagi para penumpang.

Tak lama setelah diupload, foto ini langsung mendapatkan ratusan like dan komentar positif dari para netizen.

Sejak kemunculannya, bus Palala sudah mewajibkan pengemudi untuk berhenti saat masuk waktu Subuh, Magrib dan Salat Jumat. Sementara untuk Zuhur, Ashar dan Isya disarankan untuk Jamak.

Selain perhatian akan waktu salat, bus Palala dengan nama layanan Panorama Class juga menyedia AVOD (televisi mini) disetiap seat penumpang sebagai sarana hiburan, serta dispenser air panas yang tersedia pada setiap unit bus berwarna silver dengan livery batik warna biru dan merah ini.

BACA JUGA  3 Penumpangnya Meninggal Saat Kecelakaan, Sopir Bus Pasaman Transport Ditahan Polisi

Untuk selimut, bus Palala memanjakan penumpangnya dengan badcover yang warnanya senada dengan warna bus sehingga memberikan kesan mewah dan elegant.

“ko baru mantap palala ko, semoga semua kru palala Istiqomah menjaga sholat 5 waktu berjamaah di masjid amiin,” komentar netizen bernama Tosmana Tochi disalah foto tersebut. Fendi

Berita Terkait 

supir supir supir supir 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLelah Pasca Armuzna, Jamaah Diimbau Sesuaikan Aktivitas
Artikulli tjetërBalai Bahasa Sumbar Galang Kerja Sama dengan Pemko Sawahlunto