Butuh Satu Kemenangan, Bayern Munich Akan Kunci Titel Juara Bundesliga

Butuh Satu Kemenangan, Bayern Munich Akan Kunci Titel Juara Bundesliga
SuhaNews – Bayern Munich butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan titel juara Liga Jerman musim ini, menyusul kemenangan tipis 2-1 atas Borussia Moenchengladbach 2-1, Sabtu (13/6/2020).

Titel juara Bundesliga 2019/2020 bakal disabet Bayern jika menang di Werder Bremen, tengah pekan depan. Sebab Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua tidak mungkin lagi mengejar poin Die Roten dengan tiga sisa pertandingan.

Die Roten mantap memuncaki klasemen Liga Jerman dengan 73 poin, usai menang tipis atas Borussia Moenchengladbach 2-1, Sabtu (13/6/2020). Bayern unggul tujuh poin dari rival terdekatnya, Borussia Dortmund, dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga pertandingan.

Itu artinya Dortmund hanya bisa memperoleh maksimal 75 poin. Alhasil, Die Roten cuma butuh tiga poin saja untuk memastikan trofi juara liga kedelapan berturut-turut.

Gelar juara Liga Jerman bisa dikunci Bayern ketika melawan Bremen di Weserstadion, Rabu (17/6/2020) dinihari WIB. Pelatih Bayern Hansi Flick mendesak skuadnya agar tidak melewatkan kesempatan  dan butuh kemenanangan ini.

butuh“Kami mampu mempertahankan jarak kami dengan kemenangan, hasil penting ini membuat saya sangat gembira,” Flick mengatakan dikutip dari Omnisport. “Di Bremen, kami ingin mengamankan gelar juara dan melanjutkan kesuksesan beruntun kami.”

“Saya sepenuhnya gembira, juga karena kami merangkai sebuah laju fantastis di 2020. Sebagai pelatih dan sebagai bagian tim pelatih, kami sangat bahagia.”

Kemenangan atas Gladbach tak sekadar mendekatkan Bayern dengan juara liga, melainkan menegaskan superioritas mereka di sepanjang 2020. Dari 18 pertandingan yang sudah dilakoni, The Bavarians tidak pernah kalah dengan memenangi 17 di antaranya.

Editor: Wewe      Sumber: detik.com

Baca Juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal All England Open 2020
loading...
Artikel sebelumyaKolom; Manajerial Kepala Sekolah di Era New Normal
Artikel berikutnya7 Lelaki Perkosa Remaja 16 Tahun