Camat ABTB Sambut Penyuluh Agama Islam

Camat ABTB Sambut Penyuluh Agama Islam
Bukittinggi, SuhaNews. Camat ABTB (Aur Birugo Tigo Baleh) Drs. Hendry, ME didampingi Sekretaris Camat dan Lurah se kecamatan sambut Penyuluh Agama Islam PNS & Non PNS yang ditugaskan disini.
Kakan Kemenag Kota Bukittinggi Drs. H. Kasmir, MM didampingi Kasi Bimas Islam H. Zulfakhri, S.Ag Dan JFU Bimas Islam H. Syamsul Bahri, S.HI., MA dan Hj. Mukhriyetti, S.Pd mengantar tugas Penyuluh Agama Islam PNS & Non PNS ke Kec.ABTB, Senin (22/03).
BACA JUGA  Pemko Padang Panjang dan BNI Kerjasama E-PBB dan Kartu Tap Cash

Pada kesempatan tersebut Kakankemenag Kota Bukittinggi Drs. H. Kasmir, MM mengucapapkan terimakasih atas sambutan Camat Aur Birugo Tigo Baleh beserta jajaran dan menyampaikan bahwa Penyuluh Agama adalah orang yang diangkat secara khusus oleh Pejabat Pemerintah (Kepala Kemenag) untuk melaksanakan kegiatan bimbingan dan kepenyuluhan Agama serta pembangunan melalui bahasa agama. Salah satu tugas dan fungsinya adalah sebagai fasilitator.

“Penyuluh Agama Islam merupakan fasilitator kegiatan-kegiatan keagamaan di tiap kelurahan dan kecamatan, untuk itu perlu berkoordinasi dan saling berbagai informasi yang intensif dengan Camat dan Lurah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat. Dengan sinergisitas program-program keagamaan di setiap Kecamatan dan kelurahan sesuai dengan tupoksinya Penyuluh Agama Islam diharapkan dapat melahirkan inovasi-inovasi penguatan ketaatan dan kerukunan umat beragama di Kota Bukittinggi khususnya di Kota Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh,” jelas Kakan Kemenag yang terkenal tegas ini.

BACA JUGA  Soal Ujian Lecehkan Nabi Muhammad Beredar, Disdikpora Kab. Solok Ambil Sikap

Selanjutnya Kakan Kemenag pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Islam siap mendukung program Pemerintah Kota 1 Kelurahan 1 Pondok Al-Qur’an. “Penyuluh Agama Islam siap membina Kelompok Masyarakat yang membutuhkan pembinaan keagamaan sehingga keberadaannya betul-betul dirasakan di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya lagi.

Camat ABTB Drs. Hendry, ME sangat berterimakasih kepada Kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta rombongan yang telah mengunjungi Kecamatan ABTB ehingga menjadikan Camat pertama yang menyambut Penyuluh Agama Islam.

BACA JUGA  Wakaf Al Qur'an, Program dari Komunitas Sosial Ukhuwah Nagari Cupak

“InsyaAllah Camat dan Lurah se Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh siap bekerjasama dan bersinergi dengan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Penyuluh Agama Islam dalam rangka peningkatan kehidupan beragama dan terbinanya kerukunan hidup umat beragama di Kota Bukittinggi. Kami mengharapkan Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dapat mendukung berbagai program keagamaan, sosial kemasyarakatan dan pengentasan kemiskinan masyarakat khususnya di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh serta mendukung inovasi Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk kemajuan bersama,” tuturnya penuh semangat.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfakhri memperkenalkan Empat orang Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Delapan orang Penyuluh Agama Islam Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang di tugaskan di wilayah Kecamatan ABTB.

BACA JUGA  Kemenag Kab. Solok Berduka, Kepala KUA Lembah Gumanti Berpulang Kerahmatullah

“Tujuan kedatangan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta rombongan ke Kantor Camat ABTB untuk mengantar tugas Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS dalam rangka meningkat silaturrahmi, memantapkan koordinasi dan mengangkat eksistensi Penyuluh Agama Islam Kota Bukittinggi dimasa yang akan datang. InsyaAllah kedepan Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui seksi Bimas Islam siap memfasilitasi dan mendampingi Penyuluh Agama Islam dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepenyuluhan bekerjasama dengan Camat dan Lurah se Kota Bukittinggi,” tuturnya.

Kedepan kita sedang menyusun jadwal dan akan mengantar tugas Penyuluh Agama Islam baik Fungsional dan Non PNS ke Kecamatan Guguk Panjang dan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan,” tutupnya.

reporter : Yal editor : Moenttjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaTingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan, Genius Umar Galang Komitmen
Artikel berikutnyaPMI Bangun Sejumlah Gudang Logistik untuk Target 6 Jam Respon Bencana