Camat Kubung Gelar Rapat Evaluasi Vaksinasi Covid-19

Camat Kubung Gelar Rapat Evaluasi Vaksinasi Covid-19
Solok, SuhaNews. Plt Camat Kubung Acil Fasra SIP, MM.memimpin langsung rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan vaksin massal diwilayah kerja Kecamatan Kubung pada Jum’at ( 9/7 2021).

Rapat yang bertempat diruangan kerja camat Kubung tersebut diikuti oleh Kapolsek Kubung Iptu Pajri SH, Danramil 01 Kubung diwakili oleh Bhabinsa Serda Toni, Kepala Puskesmas Selayo,Yuni Farma, S.Kep, Plt Kapus Puskesmas Tanjung Bingkung Alhafiza Putra, MKM. serta Wali Nagari se Kecamatan Kubung Kab. Solok.

“Kegiatan ini digelar guna membahas akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19, mengingat situasi saat ini masih terdapat kendala di lapangan dalam pelaksanaan vaksinasi karena keterbatasan tenaga vaksinator, sedangkan saat ini antusias masyarakat untuk di Vaksin sudah tinggi berkat kerjasama kita semua yang giat melakukan himbauan dan ajakan ditengah- tengah masyarakat,”ujar Camat Kubung membuka rapat.

Ditambahkannya, ia menyaranbkan kepada Kepala Puskesmas  untuk dapat membicarakan kepada kepala dinas kesehatan agar dapat bantuan tenaga vaksinatornya supaya target bisa tercapai”,

Mengingat semakin tingginya minat masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covi 19 sementara tenaga vaksinator yang tersedia terbatas,kedua Puskesmas yang berada di wilayah kerja Kecamatan Kubung yakni Selayo dan Tanjung Bingkung hanya sanggup melakukan vaksinasi maksimal masing masing 80 orang per hari oleh petugas Medis Puskesmas ,pada wilayah kerjanya.

“Kita sangat mengharapkan bantuan penambahan tenaga vaksinator kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Solok
khusus untuk Puskesmas Selayo agar dapat menjadwalkan hari vaksinasi guna percepatan  pelaksanaan vaksin”ujar Acil.

Menurut IPTU Pajri SH berdasarkan hasil monitoring dilapangan setiap kegiatan vaksinasi untuk masyarakat dalam pendaftaran sudah di batasi namun kita tetap menghimbau masyarakat untuk bisa mengikuti vaksinasi.

“ini adalah Program Pemerintah Bukan hanya unsur TNI dan Polri saja , agar Pemerintah Kecamatan  untuk aktif mensosialisasikan dan kita juga berharap semua stake holder juga ikut berperan aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk ikut vaksin serta tidak mudah percaya berita-berita Hoax” kata IPTU Pajri.

BACA JUGA  Vaksinasi di Padang Panjang Lebihi Target, Mahyeldi Puji Wali Kota

“Tujuan rapat koordinasi evaluasi ini adalah untuk gambaran sebagai upaya  percepatan  pelaksanaan vaksin  diwilayah Kecamatan Kubung Kabupaten Solok”, tutup Kapolsek Kubung IPTU Pajri, S.H.

reporter : Oca editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKunjungi Koto Anau, Kapolres Solok Santuni 5 Warga Tabek Lavu
Artikel berikutnyaResmikan Lokasi Yayasan Al Madani, Gubernur Sumbar: Madrasah Meski Miliki Program Unggulan