Camat Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam Monitor Pembelajaran Tatap Muka

mut
Agam, SuhaNews – Camat Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatra Barat, Hidayatul Taufid bersama Kepala Puskesmas Tiku, Defri mengunjungi sekolah dasar (SD) di wilayah kerjanya.

Sekolah Dasar negeri yang dikunjungi camat adalah SDN 01, SD 05 Pasa Tiku, SDN 25 Pasia Tiku dan SDN 14 Banda Gadang.

“Hari ini kita melakukan monitoring ke sejumlah SD. Alhamdulillah, semuanya lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan,” ujar camat didampingi Kasi Pemerintahan Weri Ikhwan, Senin (4/1/2021).

Selain melihat pembelajaran tatap muka di SD, Camat juga akan mengunjungi sejumlah sekolah tingkat SMP/MTsN di Tanjung Mutiara.

Kegiatan ini, jelas Camat, dilakukan untuk melihat kesiapan tempat dan sarana pendidikan sekolah dalam menghadapi kegiatan belajar tatap muka yang dilaksanakan pada Januari ini.

“Sesuai instruksi Bupati Agam Nomor 421/5461/Disdikbud/2020 tentang izin pelaksanaan belajar tatap muka,” terangnya sebagaimana dilansir MC Agam.

Dalam kegiatan tersebut camat memberikan arahan kepada para Kepala Sekolah dan guru yang dikunjungi, agar senantiasa menjaga kebersihan.

Kemudian, kepada siswa, ia berpesan untuk selalu mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan pemerintah, agar proses belajar mengajar berjalan lancar dan tidak adanya penambahan kluster baru.

“Khusus kepada para orang tua untuk selalu aktif menjaga atau menasehati anaknya untuk rajin belajar dan patuhi prokes 3M,” harapnya. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

BACA JUGA  Gelar Mubes,  Zilal Afwa Ajidin Pimpin IMAMIPAS Yogyakarta
loading...