Coppa Italia: Kalahkan Napoli, Atalanta Tantang Juventus di Final

napoli
SuhaNews – Atalanta menyingkirkan Napoli 3-1 di leg kedua semifinal Coppa Italia 2020/2021. La Dea akan bertemu Juventus di final, yang sebelumnya menang agregat 2-1 atas Inter Milan.  

Berbeda dengan Juventus vs Inter Milan yang bermain 2-1 di leg pertama, berakhir 0-0 di leg kedua. Sementara pada pertandingan Atalanta vs Napoli, imbang pada leg pertama dan pada  pertandingan yang dihelat di Gewiss Stadium, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB, berakhir 3-1 untuk kemenangan Atalanta.

Atalanta unggul 2-0 di babak pertama lewat Duvan Zapata dan Matteo Pessina. Napoli sempat menecetak gol hiburan pada menit ke-53 lewat Hirving Lozano sebelum memastikan keunggulan agregat 3-1 lewat gol kedua Pessina.

Alhasil, Atalanta akan menghadapi raksasa Juventus di final Mei mendatang.

Jalannya pertandingan

Berbekal hasil imbang tanpa gol di leg pertama, Atalanta dan Napoli bermain menyerang sejak menit awal. Napoli nyaris bikin gol di menit ketiga andaikan sepakan Hirving Lozano tak melebar.

Atalanta lewat serangan berbahaya pertamanya langsung mencetak gol di menit ke-10. Atalanta membangun dengan apik operan dari kaki ke kaki dan berakhir di Duvan Zapata.

Diawali dengan beberapa sentuhan, Zapata menuntaskan dengan sepakan keras ke pojok kiri gawang David Ospina. Gol ini makin membuat Atalanta bernafsu menyerang pertahanan Napoli.

Di menit ke-16, Atalanta menggandakan skor 2-0 ketika bola sapuan jatuh di kaki Robin Gosens dan dioper kepada Zapata. Bola terakhir diberikan kepada Matteo Pessina yang menuntaskan lewat sepakan jarak dekat.

Atalanta mengancam gawang Napoli di masa injury time babak pertama, namun tembakan Zapata dari kotak penalti masih melayang.Napoli yang tersentak balik menekan Atalanta dengan beberapa kali kesempatan membuat gol. Lozano membuang peluang lagi saat operannya menghampiri Lorenzo Insigne di kotak penalti dan dituntaskan dengan tembakan yang masih menyamping.

BACA JUGA  Atalanta Cukur AC Milan 3-0, Ilicic Jadi Mimpi Buruk untuk Milan

Unggul dua gol membuat Atalanta lebih nyaman menguasai pertandingan di babak kedua. Tapi, Napoli sukses memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-53 ketika Lozano mencocor bola rebounr hasil sepakan pertamanya yang ditepis Pierluigi Gollini.

Atalanta mendapat dua peluang beruntun pada menit ke-62 dan ke-63, tapi Ospina mampu mengamankan semuanya. Napoli terus berupaya mencari gol kedua yang bisa menamatkan perlawanan Atalanta.

Di menit ke-67 Josip Ilicic mendapat kans saat bola tembakan kaki kananya mengarah ke gawang yang bisa ditepis Ospina. Setelah itu lahir kemelut di depan gawang dan akhirnya Ospina mampu mengamankannya.

Victor Osimhen di menit ke-75 bikin gawang Atalanta nyaris bobol andaikan bola operan Giovanni Di Lorenzo, yang disepaknya tak ditepis Gollini dari jarak dekat.

Atalanta menjauhkan skor lagi jadi 3-1 pada menit ke-78. Zapata menguasai bola dan melihat Pessina menusuk dari belakang. Bola dioper ke Pessina yang menggocek dua bek sebelum mencungkil bola melewat Ospina.

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...