Covid-19 Kab Solok: 1 Warga Meninggal dan 1 Terkonfirmasi

covid
Arosuka, SuhaNews – Kasus konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok yang meninggal bertambah 1 orang, sehingga total meninggal menjadi 20 orang.

Adapun pasien ke-20 yang meniggal yakni Laki-laki 53 tahun, alamat Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin. Ia  merupakan kasus suspek dari Puskesmas Surian. Yang bersangkutan karantina mandiri lalu dirujuk ke RSUP Dr M Djamil Padang dengan diagnosa Takipneu ec Covid-19 + DM tipe 2.

“Yang bersangkutan meninggal Minggu, 28 Februari pukul  19.00 di RSUP M. Djamil Padang, dan dimakamkan di Kabupaten Solok Selatan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Senin (1/3/2021)  di Arosuka.

Baca juga: Akhir Februari, Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kota Solok Bertambah 10 Kasus

Total warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19,  jelas Syofiar Syam, sebanyak 854 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 33 orang, dirawat  7  orang, meninggal  20  orang dan sembuh 794 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  9.323 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok,” tambah Syofiar Syam.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada minggu ke-51 28 Februari  s/d  06 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam  Zona Oranye (Resiko Sedang).

“Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1  s/d  27  Februari  2021, adalah sebanyak 1.208 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 93,2 %,” tambah Syofiar Syam.

Sementara kasus suspek dirawat ada tambahan sebanyak 1 (satu) orang sehingga jumlah menjadi 3 (tiga) orang, yakni:

  1. Perempuan 20 thn, alamat Nagari Batang Barus, Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD Arosuka.
  2. Perempuan 72 thn, alamat Nagari sulit air Kec. X Koto diatas, merupakan kasus suspek yang DIRAWAT di RSUD M. Natsir Solok.
  3. Laki-laki 66 thn, alamat Nagari Talang Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang Dirawat di RSUD Arosuka.
BACA JUGA  Waspadai Uang Palsu Jelang Lebaran, Polres Pasaman Bekuk Pengedar

“Kasus konfirmasi ada tambahan sebanyak 1 orang,” jelas Syofiar Syam.

Satu warga yang terkonfirmasi yakni Perempuan 19 thn, alamat Nagari Salayo, Kec. Kubung, pekerjaan THL pada SKPD di Arosuka Kabupaten Solok, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.  (Wewe)

Baca juga: Covid-19 Kab Solok: Suspek Dirawat Bertambah 2, Konfirmasi 6 Orang

Facebook Comments

loading...