Covid-19 Kab Solok: Bertambah 4 Sembuh, 3 Terkonfirmasi

solok
Arosuka, SuhaNews – Warga Kabupaten Solok yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah tiga orang, sehingga totalnya sudah 752 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 54 orang, dirawat  6 orang, meninggal 18  orang dan sembuh 674 orang.

“ Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  8.701 orang,”  ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Kamis (28/1/2021) di Arosuka.

Adapun kasus suspek dirawat tidak ada lagi karena hasil pemeriksaan Spesimennya telah negatif, tetapi ada tambahan kasus konfirmasi sebanyak 3 orang, yakni:

  1. Perempuan 60 thn, alamat Nagari Sumani, Kec. X Koto Singkarak, Pekerjaan Wiraswasta, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala hilangnya nafsu makan dan demam.Yang bersangkutan karantina mandiri.
  2. Perempuan 45 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, pekerjaan ASN, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir yang memiliki gejala demam, pilek dan hilangnya rasa penciuman. Yang bersangkutan karantina mandiri.
  3. Perempuan 75 thn, alamat Nagari Selayo, Kec. Kubung, Pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek yang memiliki gejala sesak nafas dan muntah. Yang bersangkutan dirawat di RST Solok.

 

“Kasus konfirmasi sembuh, ada tambahan sebanyak 4 orang,” tambah Syofiar Syam.

Adapun empat warga yang dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan spesimen dengan hasil negatif yakni  Laki-laki 67 thn, alamat Nagari Saniangbaka, Kecamatan X Koto Singkarak, merupakan kasus suspek yang dirawat di RST Solok. Kemudian Perempuan 51 thn, alamat Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, merupakan kasus suspek yang dirawat di RS Ibnu Sina Padang.

Dua lainnya yang dinyatakan sembuh adalah Perempuan 51 thn, alamat Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, merupakan kasus suspek yang dirawat di RST Solok, dan Perempuan 43 thn, alamat Nagari Singkarak, Kec. X Koto Singkarak, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi, Karantina mandiri. Wewe

BACA JUGA  Terkonfirmasi Covid-19, Empat Warga Saok Laweh Dirawat di Rumah Sakit

Baca juga:

Facebook Comments

loading...