Wabup Tanah Datar; Ujian Nasional 2020 Tidak Perlu Ditakuti

Wabup Tanah Datar; Ujian Nasional Tidak Perlu Ditakuti
Batusangkar, SuhaNews – Ujian Nasional tidak perlu ditakuti. Sekalipun Ujian Nasional menjadi pintu gerbang bagi siswa untuk masuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi, demikian disampaikan oleh Wabup Tanah Datar.

“UN bukan sesuatu yang harus ditakuti, bukan juga beban yang memberatkan melainkan sesuatu yang harus dihadapi dengan keseriusan dan percaya diri,” ujar  Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dihadapan para siswa SMA N 1 Lintau Buo, Senin (2/3/2020).

Suksesnya penyelenggaraan UN, papar Wabup,  memerlukan komitmen dan tanggung jawab bersama. Dalam konteks ini, prestasi dan kejujuran adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

Baca Juga : Refleksi Empat Tahun Bupati/Wakil Bupati Tanah Datar Beragam Prestasi Diraih Pasangan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma

“Prestasi tanpa kejujuran adalah sia-sia, kejujuran tanpa prestasi merupakan suatu kemunduran,” ujar Zuldafri Darma, yang bertindak sebagai Pembina Upacara di SMA ini.

“Dalam menghadapi Ujian Nasional, di samping belajar dan mengulang pelajaran, maka hadapilah ujian dengan tenang dan percaya diri. Efektifkan belajar di sekolah, mohon doa restu orang tua, kemudian saat ujian awali serta akhiri dengan berdoa,” tutup Wabup.

Upacara juga diikuti Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Forkompicam, Walinagari se-Lintau Buo Utara, Kepsek Jon Wilson beserta majelis guru dan komite sekolah, serta para siswa.

reporter : Dajim editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

BACA JUGA  Kampung Inggris dan Tamyis Berakhir, Siswa SMAN 2 Sumbar Unjuk Kebolehan
loading...