Covid-19 Kab Solok, Kasus Konfirmasi, Suspek Dirawat dan Sembuh Bertambah

covid
Arosuka, SuhaNews – Kasus konfirmasi Covid-19 dan kasus suspek dirawat di Kabupaten Solok kembali bertambah, masing-masing satu warga. Tambahan kasus konfirmasi dan kasus suspek dirawat sama-sama berasal dari Kubung.

“Kasuskonfirmasi Covid-19 ada tambahan 1 (satu) orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam, Rabu (7/10/2020) di Arosuka.

Warga yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 yakni seorang perempuan 26 tahun, alamat Nagari Selayo, Kecamatan Kubung. Ia kontak erat dengan kasus Konfirmasi Kota Solok, Pekerjaan  Karyawan Bank Nagari Kota Solok. Yang besangkutan karantina mandiri.

“Kasus suspek dirawat juga ada tambahan 1 orang,” jelas Syofiar Syam.

Tambahan 1 orang ini yakni Laki-laki 33 tahun, alamat Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung. Ia  merupakan pasien suspek yang dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka.

“Kasus Konfirmasi sembuh juga ada tambahan 1 (satu) orang,” tambah Syofiar Syam.

covid
Syofiar Syam

Kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh yakni Perempuan 41 tahun, alamat Nagari Aripan Kecamatan X Koto Singkarak, Pekerjaan CS RSUD M. Natsir Solok. Ia merupakan kontak erat dengan kasus Konfirmasi di RSUD M.Natsir Solok. Ia melakukan karantina mandiri dan dinyatakan sembuh setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil negatif.

“Pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak  4.047 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test Kabupaten Solok,” papar Syofiar Syam.

Total warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19 adalah sebanyak 157 orang, yang terdiri atas karantina mandiri 39 orang, dirawat 9 orang, meninggal 5 orang, dan sembuh 104 orang.

Dilihat dari sebaran warga yang terkonfirmasi Covid-19, Kecamatan Kubung termasuk yang paling banyak terkonfirmasi yakni 86, disusul Kecamatan Gunung Talang sebanyak 21 dan Kecamamatan X Koto Singkarak sebanyak 20 orang. Sementara kecamatan lainnya di bawah 10 bahhkan di bawah 5 orang. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...