Jasman Rizal Minta ASN Hingga Walinagari Netral saat Pilkada 2020

37
rizal
SuhaNews. Senin (29/8) Jasman Rizal mulai berkantor di Padang Aro sebagai Penjabat Sementara (PJS) Bupati Solok Selatan (Solsel). Selain meninjau gedung kantor Bupati, Jasman Rizal juga menggelar pertemuan dengan kepala OPD yang didampingi Plh. Sekretaris Daerah Fidel Efendi serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Putra Nusa.

rizal

Salah satu bahasan utama dalam pertemuan ini, Jasman Rizal menekankan pentingnya netralitas ASN hingga Walinagari dalam pelaksanaan Pilkada 2020 nanti.

Selain itu, Jasman rizal menyampaikan beberapa hal diantaranya, guna mencegah dan memutus penyebaran mata rantai Covid di Solok Selatan, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan Jasman Rizal menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan Solsel untuk lebih menggiatkan lagi upaya-upaya pengambilan sampel swab.

“Masalah netralitas ASN tolong betul-betul dipatuhi. Termasuk kepatuhan wali nagari dan penyelenggaraan pemerintahan lain untuk bersikap netral,” tegas Jasman.

Ditambahkannya, bahkan jika ditemukan ASN terbukti terlibat aktif melakukan dukungan untuk salah satu Paslon, maka kita akan bertegas-tegas saja sesuai aturan yang berlaku.

“Saya tidak akan memakai opini saya untuk menindak ASN yang terlibat dalam Pilkada. Tapi kita akan tindak sebagaimana yang diatur dalam peeundang-undangan yang berlaku, ” ulasnya.

rizal

Ia juga mengajak, ASN mendukung peningkatan sistem e-gov di lingkup pemkab Solsel. Menurutnya, pengembangan IT di berbagai lingkup tugas pemerintahan adalah sebuah kemustian dalam era sekarang ini. Kemudian, Aplikasi-aplikasi penunjang e-gov yang bisa dibagi pakai secara gratis dari propinsi akan kita segerakan untuk diberikan ke pemkab Solsel.

Pjs Bupati juga mengharapkan respon yang cepat oleh setiap OPD, termasuk ketika ada instruksi atau arahan-arahan yang beliau sampaikan di group WA OPD.

Ia juga sempat menyesalkan dalam sidak yang baru saja ia lakukan di Sekretariat Daerah, mendapati staf sedang merokok di ruangan kantor serta duduk dalam posisi yang tidak baik, sehingga hal seperti ini diharapkan tidak terjadi lagi. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...