Covid-19 Kab Solok, Kasus Suspek Kembali Bertambah

suspek
Arosuka, SuhaNews – Covid-19 belum habis. Selasa (1/9) ada tambahan kasus Suspek dirawat 1 orang dari Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi. Total kasus suspek menjadi 2 orang, sementara kasus Konfirmasi positif tidak ada penambahan, tetap 48 orang.

“Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan terhadap 3.023 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam Selasa  (1/9/2020)  di Arosuka.

Adapun kasus suspek dirawat adalah laki-laki 68 tahun, alamat Nagari Guguak. Pasien dirawat di RSUD Arosuka sejak 29 Agustus 2020 pukul 15.46 WIB. Kemudian Laki-laki 19 tahun, alamat Nagari Muaro Paneh. Dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak 30 Agustus 2020.

“Total warga Kabupaten Solok yang konfirmasi Covid-19  sebanyak 48 orang,” tambah Syofiar Syam.

suspek
Syofiar Syam

Dari 48 kasus konfirmasi, papar Syofiar Syam, sebanyak 13 orang melakukan isolasi mandiri, dirawat  4 orang, meninggal 3 orang dan sembuh sebanyak 28 orang.

“Kasus Konfirmasi covid-19 tersebar di beberapa kecamatan,” jelas Syofiar Syam.

Ada di Kecamatan X Koto Singkarak, Pantai Cermin, Kecamatan Kubung, Lembah Gumanti, dan Junjung Sirih. Sebagian besar sudah sembuh. Bagi yang belum sembuh banyak yang melakukan isolasi mandiri.

“Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Syofiar Syam, menekankan himbauan Bupati Solok untuk mencegah penyebaran Covid-19. Wewe

Baca juga:

Facebook Comments

loading...