Kembali Bertambah 1 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

Covid-19 Kota Solok, Kembali Bertambah 16 Terkonfirmasi Positif
RSUD Bandar Panduang Kota Solok, tempat pemeriksaan dan karantina pasien covid-19 di kota Solok
Solok, SuhaNews. Minggu (30/8), kembali bertambah 1 warga kota Solok terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien dengan jenis kelamin laki-laki usia 58 tahun ini beralamat di Kelurahan Laing dan berstatius pasien RSU M. Natsir Solok.
“Selain itu pasien juga memiliki riwayat perjalanan pualng dari Jakarta sekitar 2 minggu sebelumnya,” jelas Drs. H. Syaiful A., M.Si, Sekretaris Daerah Kota Solok yang juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Solok.

Dengan adanya penambahan 1 orang terkonfirmasi positif, menjadikan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 68 orang dengan rincian sembuh 39 orang, meninggal 1 orang.

Kemudian menjalani perawatan di RSU M. Natsir 1 orang, Isolasi Posko Banda Panduang 4 orang, dan menjalani Isolasi Mandiri 23 orang.

Adapun sebaran per wilayah kecamatan dan kelurahan Untuk wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah saat ini terdapat pasien terkonfirmasi sebanyak 32 orang dan Kecamatan Tanjung Harapan sebanyak 36 orang, dengan sebaran per Kelurahan sebagai berikut :

1. Kelurahan Tanah Garam: 3 sembuh

2. Kelurahan VI Suku: 3 sembuh, 3 isolasi mandiri, 1 meninggal dunia

3. Kelurahan KTK: Nihil

4. Kelurahan Simpang Rumbio: 1 sembuh, 2 isolasi mandiri

5. Kelurahan IX Korong: 6 sembuh, 3 isolasi mandiri,

6. Kelurahan Aro IV Korong: 2 sembuh, 1 isolasi mandiri

7. Kelurahan Sinapa Piliang: 4 sembuh, 1 isolasi mandiri

8. Kelurahan PPA: 6 sembuh

9. Kelurahan Tanjung Paku: 3 sembuh, 1 isolasi mandiri, 2 isolasi posko banda panduang,

10. Kelurahan Nan Balimo: 7 sembuh, 6 isolasi mandiri

11. Kelurahan Kampung Jawa: 4 sembuh, 6 isolasi mandiri,

12. Kelurahan Laing : 1 orang dirawat RSUD M. Natsir.

13. Kelurahan Koto Panjang: 1 isolasi mandiri, 1 isolasi posko banda panduang

Pada hari Jumat 28 Agustus 2020, analis swab Posko COVID-19 Banda Panduang telah melakukan swab test terhadap 138 orang kontak erat dari hasil tracing dan tracking tim surveilans terkait pasien 65, 66 dan 67. Namun sampai hari ini kita masih menunggu hasil. Kita doakan semoga semua hasilnya negatif.

“Melihat perkembangan kasus terkonfirmasi hari kehari baik di Kota Solok dan Sumatera Barat pada umumnya. Kami atas nama Gugus Tugas tidak bosan-bosannya meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalani protokol kesehatan untuk mengatasi perkembangan covid-19,” pungkas Syaiful. Rel | Moentjak

BACA JUGA :

 

Facebook Comments

loading...