Covid-19 Kabupaten Solok, 21 Orang Dinyatakan Sembuh

covid
Arosuka, SuhaNews – Kasus Konfirmasi Covid-19 Kabupaten Solok yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 3 orang. Ketiganya berasal dari Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, yang dirawat di BPSDM Padang.

“Total kasus Konfirmasi yang sembuh menjadi 21 orang,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam Selasa (25/8/2020)  di Arosuka.

Sementara kasus konfirmasi dan suspek, jelas Syofiar Syam, tidak ada penambahan baru dan tetap jumlah kasus Konfirmasi sebanyak 41 orang. Sementara pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak  2.641 orang.

Dari 41 orang konfirmasi Covid-19, karantina mandiri sebanyak 14 orang, dirawat 3 orang, meninggal 3 orang dan sembuh sebanyak 21 orang.

covidAdapun tiga orang warga Saok Laweh yang dinyatakan semnbuh pada Selasa, 25 Agustus 2020 yakn:

  1. Perempuan, Umur 18 thn, alamat Nagari Saok Laweh. Kontak erat dengan kasus Konfirmasi. Dinyatakan sembuh pada Selasa, 25 Agustus 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.
  2. Laki-laki, Umur 44 thn, alamat Nagari Saok Laweh. Kontak erat dengan kasus konfirmasi. Dinyatakan sembuh pada Selasa, 25 Agustus 2020, setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.
  3. Perempuan, Umur 39 thn, alamat Nagari Saok Laweh. Kontak erat dengan kasus konfirmasi. Dinyatakan sembuh pada Selasa, 25 Agustus 2020, setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

“Rapid Tes sudah dilakukan terhadap 86  orang, Tes Swab  2.641, sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan pool test,” jelas Syofiar Syam.

Sekalipun dalam beberapa hari ini pasien sembuh bertambah dan tidak ada kasus konfirmasi baru, pemerintah berharap masyarakat dan semua elemen tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan disiplin memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan sering cuci tangan pakai sabun.

“Mudah-mudahan kita bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” harap Syofar Syam, Kabag Humas ini. Wewe

BACA JUGA  2 Penyuluh Agama Islam Padang Panjang Dinilai Tim Propinsi

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTanah Milik Polda Sumbar di Supayang Kembangkan Minyak Nilam
Artikulli tjetërKakanwil Kemenag Sumbar dan Ketua DPRD Agam Dukung Berdirinya MAN Kejuruan