Covid-19 Kota Solok: Bertambah 3 Kasus, Total Sudah 598 Orang Terpapar

covid
Solok, SuhaNews – Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, warga Kota Solok yang  terkonfirmasi positif kembali bertambah sebanyak 3 orang.

Adanya tambahan tiga kasus ini, menjadikan jumlah kasus terkofirmasi Covid-19 di Kota Solok sebanyak 598 orang; terdiri atas Sembuh 540 orang; Dirawat di RSUD M Natsir 3 orang; Dirawat di RST 2 orang; Dirawat di RSUP M Jamil 2 orang; Dirawat di RS Unand 1 orang; Isolasi Mandiri 36 orang; dan Meninggal 14 orang.

“Hari ini ada tambahan tiga kasus terkonfirmasi Covid-19,” ujar Sekretaris Daerah Kota Solok Selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Solok, Drs. H. Syaiful A., M.Si, Jumat (29/1/) di Solok.

Tuga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni:

  1. EP, usia 61 tahun, Pensiunan Warga Jalan Marahaddin 01/06 Kelurahan Kampung Jawa (Pasien 596). Yang bersangkutan mengalami penurunan saturasi. Saat ini menjalani perawatan di RS Unand Padang.
  2. DH, usia 44 tahun, ASN BKPSDM Kota Solok, Warga Jalan Ketaping Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 597). Yang bersangkutan mengalami demam. Saat menjalani perawatan di RSUD M Natsir.
  3. A, usia 57 tahun, Wiraswasta, Warga Jalan By Pass gang Makmur Kelurahan KTK (Pasien 598). Yang bersangkutan memiliki riwayat selesai menjalani operasi gagal ginjal. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

“Melihat kondisi kasus di Kota Solok masih belum menunjukkan penurunan, b ahkan telah mengarah kepada cluster keluarga dan perkantoran. Karena itu mari bersama kita patuhi protokol kesehatan dalam menjalani seluruh aktivitas,” ujar Syaiful.

Sekdako Solok juga berharap agar senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

“Mari kita berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini,” ujar Syaiful (*/Wewe)

BACA JUGA  Melonjak, Angka Positif Covid-19 di Sumbar Jadi 121 Kasus

Baca juga:

Facebook Comments

loading...