Covid-19 Tanah Datar, Sembuh 50 Orang, Kasus Baru Tidak Ada

tambah
Batusangkar, SuhaNews – Sebanyak 50 dari 110 Pasien Covid-19 Tanah Datar dinyatakan sembuh. Sementara tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (5/8).

‘Sebanyak 4 orang dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19,” ujar Kabid P2P Dinkes Tanah Datar Roza Mardiah, Sabtu (05/09/2020) di Batusangkar.

Alhamdulillah,ujarnya bersyukur, pasien sembuh terus bertambah. Hari ada tambahan sembuah 4 orang, total sudah 50 orang sembuh dari 110 orang terkonfirmasi.

“Kabar baik lainnya hari ini Tanah Datar tidak ada penambahan kasus baru positif Covid-19,” ujar Roza.

Sebagaimana dilansir pemerintah provinsi melalui Dinas Kominfo, data sementara Sumatera Barat, dari 3.057 sampel yang diperiksa ditemukan 73 orang positif dan konversi 2 kali negatif sebanyak 10 orang.

Rincian data positif tersebut tersebar di 10 kabupaten kota yaitu 34 orang dari Kota Padang, Kab. Sijunjung 15 orang, Kota Pariaman 8 orang, Bukittinggi 5 orang, Kab. Agam 4 orang, Kota Payakumbuh 3 orang, Kab. Lima Puluh Kota 1 orang, Kab. Pessel 1 orang, Kab. Solok Selatan 1 orang dan Kab. Pasaman 1 orang.

covid
Roza Mardiah

“Mari kita tegakkan protokol kesehatan. Selalu memakai masker saat ke luar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak. Dengan mematuhi hal tersebut. Itu berarti sumbangsih kita dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” tambah Roza.

Adapun 4 orang sembuh tersebut yakni laki-laki umur 50 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, warga Sawah Tangah Kec. Pariangan,.

perempuan, umur 80 tahun, pekerjaan IRT, warga Sawah Tangah Kec. Pariangan. Selanjutnya perempuan, umur 45 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, warga Koto Panjang Kec. Sungai Tarab dan perempuan umur 50 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, warga Belakang Benteng Kampung Baru Kec. Lima Kaum.

Sementara akumulasi data, total konfirmasi sebanyak 110 orang dengan rincian 3 orang dirawat di RS Unand, 5 orang di RSUP M. Djamil Padang, 1 orang di RS Rasidin Padang, 23 orang karantina di PPSDM Baso, 26 orang isolasi mandiri, 50 orang sudah sembuh hasil negatif, dan meninggal 2 orang,  selain itu suspek 7 orang, probable 1 orang dan pelaku perjalanan 115 orang. (Dajim)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...