Curi Ternak Bebek Warga, Polres Dharmasraya Amankan 5 Orang Pelaku

bebek
SuhaNews – Lima tersangka pencurian ternak bebek milik warga Sungai Kilang Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung berhasil diamankan Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Dharmasraya,  Sumatera Barat (Sumbar).
“Satu dari  lima tersangka ternak bebek  masih di bawah umur,” ujar Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono melalui Kapolsek Pulau Punjung Iptu Hendriza Oktavianus, di Pulau Punjung, Minggu (20/6).
Dilansir dari laman IndeksNews.com, Iptu Hendriza Oktavianus mengungkapkan bahwa  pencurian ternak milik warga terjadi Rabu (16/6) malam.
Salah seorangkaTersangka MMZ yang masih di bawah umur, anak yang sudah putus sekolah. Penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat terkait maraknya aksi pencurian ternak.
“Tim gabungan dari Opsal Polres Dharmasraya dan Unit Reskrim Polsek Pulau Punjung bergerak cepat dan berhasil mengamankan lima pelaku,” jelas Iptu Hendriza Oktavianus.

Dari tangan pelaku, jelas Kapolsek, diamankan barang bukti satu ekor bebek, motor, dan uang sebanyak Rp.950 ribu.

“Para pelaku megakui telah mencuri sebanyak 65 ekor bebek. Uang hasil curian digunakan untuk berfoya-foya dan judi daring,” papar Iptu Hendriza Oktavianus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima  pelaku  yang sudah diamankan di Mapolsek Pulau Punjung, diancam pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan pidana tujuh tahun penjara.

Sementara pelaku di bawah umur dikenakan Undang-Undang Nomor 11 tahun. (*)

Baca juga: 2 Pencuri di Pos Jaga Rumah Dinas Kemenag Diringkus Polisi

Facebook Comments

BACA JUGA  3 Penambang Emas Ilegal Ditangkap Polres Dharmasraya
loading...
Artikel sebelumyaEuro 2020: Tekuk Wales 1-0, Italia Juara Grup A, Ulang Sejarah 82 Tahun Silam
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: 23 Warga Sembuh, 8 Terkonfirmasi