Belum Bisa Layani Pendaftar, Situs PPDB Dalam Proses

Situs PPDB Masih Dalam Proses, Belum Bisa Layani Pendaftar
SuhaNews. Sempat bisa dibuka pada Senin (29/6) pagi, menjelang siang sekitar pukul 10.00 WIB, situs pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) online tingkat SMA SMK milik Dinas Pendidikan Sumatra Barat kembali down.

Akibatnya para pendaftar yang hendak mengakses dan memilih calon sekolah mereka kembali terkendala. Hingga pukul 10.55 WIB belum bisa mendaftar.

Bila dibuka dari laptop atau komputer, sempat muncul tampilan dengan logo pendaftaran dan pilihan menu.  Namun belum tersedia tempat untuk mendaftar.  Saat dicek pukul 11.00, dalam halaman tersebut hanya tampak kotak putih kosong tanpa ada penjelasan. Tidak tampak adanya penjelasan alur pendaftaran.

Sekretaris Panitia PPDB Online Irman mengatakan saat ini panitia masih melakukan input data daya tampung sekolah. Sehingga halaman tersebut tidak bisa dibuka tepat waktu.

“Tim teknis kami sedang proses daya tampung, kalau sudah masuk nant lancar,” katanya Senin (29/6/2020).

Ia mengatakan halaman tersebut bisa diakses satu jam lagi. Peserta diminta menunggu untuk bisa mendaftar. Nantinya alur pendafataran akan dijelaskan dalam website.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Sumatra Barat (Sumbar) menjadwalkan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA SMK pada Senin (29/6/2020) hari ini mulai pukul 10.00 WIB.

editor : Moentjak sumber : Langgam.id

BACA JUGA :

Facebook Comments

BACA JUGA  Ikuti Program Desa Cantik, Wabup Tanah Datar Apresiasi Nagari Cubadak, Lima Kaum
loading...
Artikel sebelumyaPanen Raya Sawah Solok, Nasrul Abit; Jangan Sampai Pembangunan Gusur Sawah Solok
Artikel berikutnyaTundukkan Espanyol, Real Madrid Kembali Puncaki Klasemen Liga Spanyol