Dari Rennes, Eduardo Camavinga Kini Berlabuh di Real Madrid

rennes
eduardo-camavinga
SuhaNews – Real Madrid telah mengumum transfer Eduardo Camavinga dari Rennes di situs resminya, Selasa (31/8/2021) malam WIB atau sekitar 6-7 jam jelang penutupan bursa transfer musim panas. Gelandang asal Prancis itu dikontrak hingga 2027.

Camavinga jadi pembelian kedua Madrid musim panas ini setelah David Alaba yang digaet cuma-cuma setelah kontraknya habis di Bayern Munich.

Baca juga: Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid, Karim Benzema Kecewa

Kedatangan Camavinga selang sehari setelah kegagalan Madrid mendapatkan Kylian Mbappe. Mbappe tidak dilepas Paris Saint-Germain meski Madrid sudah menawar 180 juta euro.

Camavinga mendapat kontrak berdurasi enam tahun setelah menuntaskan tes medisnya di markas latihan Prancis Clairefontain. Untuk memboyongnya, Madrid harus mengeluarkan 30 juta euro atau sekitar Rp 510 miliar, yang bisa naik hingga 45 juta euro dengan tambahan bonus.

Kepergian Camavinga musim ini memang sudah diprediksi karena kontraknya habis musim panas 2022. Sementara, Rennes tak mau kehilangannya cuma-cuma.

Kedatangan Camavinga memang menambah sesak lini tengah Madrid karena sudah diisi pemain top macam Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos, dan Federico Valverde.

Tapi, Camavinga dengan usia baru 18 tahun memang diproyeksikan untuk jadi andalan Real Madrid di masa depan. Melakoni debut pada April 2019, Camavinga langsung jadi buah bibir.

Sepanjang membela Rennes, Eduardo Camavinga tampil 87 kali dengan torehan dua gol di seluruh kompetisi.

Dia bahkan sudah tiga kali membela Timnas Prancis dengan torehan satu gol saat mengalahkan Ukraina 7-1 pada laga persahabatan. (*)

Baca juga: Carlo Ancelotti Resmi Gantikan Zinedine Zidane di Real Madrid

Facebook Comments

BACA JUGA  Manchester United Ditinggalkan Ronaldo saat Dipuncak Prestasi
loading...
Artikel sebelumyaTim Penggerak PKK Kota Palu Studi Tiru ke TP-PKK Padang Pariaman
Artikel berikutnyaRumah Bibit Kelompok Wanita Tani Mekar Sari Inderapura Utara Mulai Dimanfaatkan