Jalani Karantina Terpusat, 37 ODP Warga Tanah Datar Dalam Kondisi Sehat

sehat
Kadis Kesehatan Tanah Datar dr. Yesrita Zedrianis
SuhaNews – Sebanyak 37 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 dalam keadaan sehat. Jika tidak ada perubahan, mereka segera dipulangkan Rabu (1/4//2020). Mereka sudah menjalani masa karantina di Pusat Diklat Kemendagri di Baso Agam.

“Mereka sudah menjalani masa karantina terpusat di Diklat Kemendagri di Baso Agam,” ujar Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Selasa (31/03/2020) di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Pagaruyung.

Saat keberangkatan untuk karantina beberapa hari lalu, jelas Yesrita, terdata 39 ODP. Setelah dikonfirmasi ulang ternyata ada 2 data yang ganda. Jadi  ada 37 ODP dikarantina di Diklat Kemendagri saat ini.

“Alhamdulillah dari hasil Rapid Test tidak ada yang positif terpapar Covid-19,” ujar Kadis Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis.

Yesrita menyampaikan bahwa 37 ODP yang dikarantina sesuai hasil tracking (penelusuran) terakhir tim gugus tugas. ODP yang dikarantina merupakan hasil investigasi langsung ke pasien yang positif terpapar Covid-19 tentang siapa saja yang pernah kontak erat dengannya.

Sehat
Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol. Ischak beri arahan

Sementara Kabag Ops Polres Tanah Datar Kompol. Ischak menyampaikan apresiasi kepada seluruh petugas yang berdedikasi tinggi dalam melakukan tugasnya dalam memutus penyebaran Covid-19 di Tanah Datar. Hal ini disampaikan Ischak saat apel sebelum pelaksanaan penyemprotan desinfektan dan edukasi keliling,

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh petugas yang tergabung dalam Gugus Tugas ini,” tegas Ischak.

Sampai saat ini, jelasnya, semuanya masih  memiliki semangat tinggi dalam melaksanakan tugas. Ini tugas mulia walau penuh risiko. Karena itu tetap waspada, jalani prosedur keamanan diri masing-masing sehingga kita jangan sampai terpapar Covid-19.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19  Tanah Datar melaksanakan penyemprotan disinfektan dari arah Kodim 0307/TD menuju Pasar Batusangkar. Ini dilakukan untuk mencegah menyebarnya COVID-19.

BACA JUGA  Kawasan Wisata Aua Sarumpun III Koto Rambatan Sangat Menakjubkan

Reporter: Dajim Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakLongsor di Padang Ganting, 1 Korban Meninggal Dunia
Artikulli tjetërPolres Bukittinggi Tangkap Pelaku Pembunuhan Kurang dari 24 Jam