Densus 88 Mabes Polri Datangi Kemenag

Densus 88 Mabes Polri Datangi Kemenag
SuhaNews–Densus 88 Antiteror Mabes Polri mendatangi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta, Rabu (1/9/2021). Kedatangan mereka untuk berkoordinasi dengan Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam mengoptimalkan peran penyuluh agama dalam pembinaan narapidana terhadap penanggulangan terorisme.

Yaqut menjelaskan Kemenag memang memiliki penyuluh agama yang tersebar di seluruh Tanah Air.

“Kemenag telah membuat ruang khusus untuk menyosialisasikan kebijakan-kebijakan Kementerian terkait hal tersebut,” ucap Menag di Jakarta, Rabu (1/9/2021)

Kepala Densus 88, Irjen Pol Martinus Hukom mengatakan lembaganya memiliki program pembinaan yang baik yang didukung dengan sarana pendukung. Dia berharap semua fasilitas itu dapat berkoneksi dengan para penyuluh untuk pembinaan melalui media sosial.
“Dalam rutan kami punya program pembinaan sedemikian rupa, dari sebelum subuh sampai saatnya istirahat setiap waktu silih berganti kami masukkan paham keagamaan juga kenegaraan. Menggunakan videotrone, para napi didekatkan hatinya agar tergerak kecintaannya kepada saudara sebangsanya,” ucapnya.
Dia menambahkan Densus 88 juga melakukan pembinaan tidak hanya kepada napi tapi juga keluarganya baik istri atau suami serta anak-anak dan orang tuanya.
Harapan kami napi yang tersebar dapat disatukan karena  program pembinaannya berbeda dengan pembinaan yang lainnya,” tutur Martinus. Rel
Berita terkait:

Facebook Comments

BACA JUGA  Pemkab Solok Terima Penghargaan Innovative Governnent Award (IGA) tahun 2020
loading...
Artikel sebelumyaPlt Kasi PD Pontren Kemenag Pasaman Kenalkan Simba
Artikel berikutnyaBupati Rusma Yul Anwar Serahkan Bantuan Warga Yang Ditimpa Bencana