Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Kunjungi Kota Pariaman

rb
Pariaman, SuhaNews – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI) Diah Natalisa melakukan kunjungan ke Kota Pariaman, Rabu (3/11).

“Kota Pariaman berkomitmen untuk lebih meningkatkan pelayanan publik,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar di hadapan Diah Natalisa dan rombongan.

Baca juga: Lihat Layanan, Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan Kunjungi UKL Kecamatan

Pemko Pariaman, jelas Genius Umar, terus meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat di Kota Pariaman. Pelayanan publik terhadap segenap masyarakat adalah menjadi tanggungjawab pemerintah.

“Kita tidak ingin dalam pelayanan publik, banyak warga yang mengalami hambatan terutama dalam kualitas pelayanan,” tegas Genius Umar.

Pemko Pariaman sudah mendirikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Dalam satu lokasi, masyarakat dapat melakukan pengurusan berbagai hal.

Mewujudkan pelayanan publik yang baik, Pemko Pariaman pada 2 (dua) tahun yang lalu dengan anggaran yang sangat minim berhasil mendirikan MPP. Meskipun MPP ini sudah menjadi urutan teratas di tingkat Provinsi Sumatera Barat,

“TIdak hanya membangun MPP, Pemko Pariaman juga melakukan pembenahan terhadap pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pariaman yang posisinya bersebelahan dengan MPP.,” jelas Walikota Genius Umar.

Dengan adanya kunjungan Ibu Diah Natalisa, tambah Genius, diharapkan masukan yang lebih baik sehingga pelayanan publik di Kota Pariaman bisa berstandar nasional sehingga nantinya kita juga mendapat kunjungan Menpan RB RI,

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Republik Indonesia (RI) Diah Natalisa usai melihat MPP dan Disdukcapil Kota Pariaman memberikan apresiasi terhadap pelayanan publik di Kota Pariaman.

“Kota Pariaman yang merupakan sebuah kota kecil di Provinsi Sumatera Barat telah berhasil membangun MPP.,” ujar Diah Natalisa.

BACA JUGA  Terdampak Pandemi Covid 19, Guru TK dan PAUD Terima Bantuan Sembako

Saya melihat, ujar Diah Natalisa, kolaborasi yang begitu apik antara Pemko Pariaman, dengan pihak internal maupun eksternal.

Artinya sesama pemberi dan penyelenggara pelayanan publik mempunyai visi yang sama yaitu memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Melihat luas dan jumlah penduduk di Kota Pariaman saat ini, saya yakin Walikota Pariaman bersama Wakil Walikota dan jajarannya mampu membahagiakan masyarakat di Kota Pariaman dengan pelayanan yang dterapkan,” tambah Diah Natalisa. (*)

Baca juga: Bahas Pelayanan Publik, Wakil Walikota Sawahlunto Bertemu Ombudsman Sumbar

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBekerjasama dengan Polres Agam, Nagari Geragahan Gelar Gebyar Vaksinasi
Artikel berikutnyaLiga Eropa: Diwarnai 3 Kartu Merah, Tottenham Hotspur Tekuk Vitesse 3-2