Dibuka Kadis Pendidikan, Guru BK SMP/MTs se-Tanah Datar Ikuti Workshop

Batusangkar, SuhaNews – Guru Bimbingan Konseling (BK) SMP/MTs se-Tanah datar mengikuti workshop di SMPN 1 Batusangkar, Kamis (6/8). Workshop ini menghadirkan pemateri Dr Zulfardi Darussalam M.Pd.,  Dosen STKIP Majalengka, Jawa Barat.

“Kegiatan ini untuk menyikapi layanan BK saat pandemi Covid-19. Dari kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan guru BK yang profesional yang dapat memanfaatkan IT,” ujar Koordinator BK Ahmadi Sucipta M.Pd.

Sementara Yunardi S.Pd., elaku Kepala SMPN 1 Batusangkar mengucapkan terimakasih atas kepercayaan panitia memilih SMP ini sebagai tuan rumah. Pihaknya berharap semua tamu yang datang puas dengan layanan tuan rumah.

“Kita mengapresiasi kegiatan MGBK menggelar workshop dengan tetap mematuhi protokol kelasehatan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi, M.Pd.

Semua kita tentu senang, jelas Riswandi, dengan adanya kegiatan ini bisa dilakukan silaturahmi secara efektif efisien.

“Momen silaturahmi seperti  MGBK atupun MGMP, saya selalu berusaha hadir,” jelas Riswandi.

Rsiwandi berharap workshop Guru BK ini, menjadikan momontum yang luar biasa. Apalagi

Kabupaten Tanah Datar, satu satunya di Sumbar yang menjadi Kampung Inkuiri.

“Kampung Inkuiri mendorong anak-anak usia dini untuk berfikir ilmiah,” jelas Riswandi.

Kebijakan Kampung Inkuiri ini lahir, papar Riswandi, karena HIMPAUDi, IGTKI, guru Raudatul Anfal melakukan workshop.

“Anak-anak sudah dapat mengamati. berdiskusi dan menyimpulkan,” jelas Riswandi.

Ketika bercerita tentang ulat, jelasnya, anak-anak  bertanya di mana ulat hidup dan di mana rumahnya, dan pertanyaan lainnya. Ini membuktikan bahwa anak-anak pun sudah mulai mengamati. berdiskusi dan menyimpulkan.

“Dengan kampung inkuiri, bisa menanamkan nilai-nilai karakter bertanggung jawab, jujur, untuk menjadikan generasi emas sebagai mana yang diharapkan, dan generasi demografi pemuda produktif,” jelas Riswandi.

Kegiatan workshop ini mengambil tema” Peningkatan kreativitas dan inovasi konselor dalam melaksanakan layanan BK jarak jauh di masa new normal”.

BACA JUGA  Kapolres Bukittinggi Pimpin Sertijab 2 Pejabat

Reporter: Andra        Editor: Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -