Digelar OJK Pusat, Wawako Pariaman Ikuti Rakornas TPAKD 2021

pariaman
Pariaman, SuhaNews – Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) 2021, Kamis (16/12). di ruang rapat walikota, Balaikota Pariaman, 

Acara yang digelar secara virtual oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat, ini dibuka oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso.

Baca juga: Ketua TP-PKK Agam Ny Yenni Andri Warman Hadiri Rakornas PKK

Ia mengatakan bahwa Rakornas TPAKD 2021 ini, diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan sinergi seluruh pemangku kepentingan, dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan yang berimplikasi pada Pemulihan Ekonomi Nasional

“Kita memahami, dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, penerapan keuangan yang efektif dan efesien sangat diperlukan, apalagi dengan adanya recofusing anggaran oleh pusat ke daerah, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ujar Mardison.

Rakornas dilaksanakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di daerah melalui kolaborasi dan inovasi guna mendorong perluasan akses keuangan dan mewujudkan sektor jasa keuangan.

“Sesuai apa yang disampaikan oleh Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, bahwa Kolaborasi dan inovasi diharapkan berperan optimal dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas.

“Kota Pariaman terus berbenah untuk mewujudkan hal tersebut, dan ini dibuktikan dengan terpilihnya Kota Pariaman sebagai terbaik 9 dalam penganugerahan Inovasi Goverment Award (IGA) 2021, yang digagas oleh Kemendagri,” ungkapnya.

Rakornas TPAKD, merrupakan salah satu wujud kebersamaan dalam mendukung pemulihan ekonomi pada masa pandemi, dan kita di daerah saat ini sedang menyamakan sinergi dan persepsi dalam pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi yang dilakukan bersama, antara pusat dan daerah serta stakeholder terkait, ulasnya.

“Tujuan TPAKD, antara lain mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah, menggali potensi ekonomi daerah yang dapat dikembangkan dengan menggunakan produk dan layanan jasa keuangan yang ada,” tukasnya.

BACA JUGA  Dua Lagi Warga Kota Solok Positif, Total Sudah 141 Terkonfirmasi Covid-19

Mardison menjelaskan pemerintah sedang mendorong optimalisasi potensi sumber dana di daerah untuk memperluas penyediaan pendanaan produktif, antara lain untuk pengembangan UMKM, dan kegiatan perbaikan ekonomi lainya.

“Semoga kita semua bersepakat, agar seluruh stakeholder terkait dapat terus bersinergi dalam mendukung Pemulihan ekonomi Nasional pasca pandemi, dan kita di daewrah akan selalu mendukung untuk itu,” tutupnya.

Pada Rakornas TPAKD ini, juga diserahkan penghargaan kepada Provinsi, Kabupaten dan Kota, yang mempunyai TPAKD terbaik dalam TPAKD Award 2021. (*)

Baca juga: Universitas Pertamina dan PT ESRI Jalin Kerjasama Manajemen Bencana

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKabupaten Solok Sabet 2 Penghargaan pada Festival Literasi Zakat
Artikel berikutnya51 Tahun Kota Solok, Rapat Paripurna Bernuansa Adat